Categories: MotoGP

Pecco Bagnaia Tak Menyalahkan : Marquez Tidak Sengaja, Marc Bernasib Buruk!

RiderTua.com – Dengan dua kemenangan di GP Portugal, misi Pecco Bagnaia untuk mempertahankan gelar terbilang sangat sukses. Pembalap Ducati lenovo itu menjelaskan,  “Jujur, saya tidak terpikirkan akan hal itu. Tentu saja saya ingin menang untuk menjadi juara dunia lagi. Tapi seperti yang kita lihat, para pembalap Aprilia dan rider Ducati lainnya pasti akan menjadi penantang kuat saya. Kami harus tetap solid dan bekerja dengan baik untuk menjadi kompetitif sepanjang akhir pekan, seperti di Portimao kali ini.”

Pecco menambahan, “Tentu saja saya senang. Kami bekerja sangat baik dalam tes, semuanya dipersiapkan untuk balapan. Kami berada pada limitnya. Dibandingkan dengan balapan 2 tahun lalu, kami beberapa detik lebih cepat dalam jarak balapan penuh.”

Pecco Bagnaia : Banyaknya Crash Terjadi Karena Cara Pendekatan Masing-masing Pembalap

Marc Marquez

“Semuanya bekerja dengan sempurna dan motor baru ini sangat cocok dengan gaya balap saya, lebih baik dari motor lama. Kita menuju ke arah yang baik. Akhir pekan depan kita akan melihat bagaimana jadwal baru tanpa tes di trek yang sama. Levelnya pasti akan sedikit berbeda, tanpa tes jaraknya sedikit lebih besar,” lanjut rekan setim Enea Bastianini yang absen pada balapan dikarenakan cedera.

Pada akhirnya, Maverick Vinales datang dalam waktu 0,687 detik. Apakah Pecco mengendalikan balapan 25 lap? “Saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkan keunggulan, karena saya tidak ingin merasa harus nge-push lebih keras lagi. Karena itu akan menjadi masalah bagi ban belakang,” jawab rider berusia 26 tahun itu.

Adik Carolla Bagnaia itu menambahkan, “Saya hanya berusaha sekonsisten mungkin dan untuk menjadi lebih cepat di setiap lap. Itu bekerja dengan sangat baik, tetapi setelah 15 lap Maverick datang untuk menutup celah. Saya juga ngepush tetapi ban saya tidak tersisa. Di dua lap terakhir saya sedikit bermasalah, tapi semuanya berjalan dengan baik. Jadi ya, saya sedikit mengontrol tapi saya juga ngepush.”

Lihat Juga: Klasemen Lengkap MotoGP Portugal : Pembalap – Team – Konstruktor

Tentu saja crash yang disebabkan Marc Marquez menghebohkan Autodromo Internacional do Algarve, yang secara kasar mendorong pembalap lokal Miguel Oliveira keluar dari balapan.

Menurut Pecco, apakah double long lap penalti yang diterima Marc Marquez dari steward FIM MotoGP merupakan keputusan yang tepat? “Saya pikir Marc mencoba untuk mengejar orang-orang di depan dan tidak membuang waktu. Dia tidak ingin menyalip pembalap di depannya, dia hanya ingin mengikuti. Kita juga harus mempertimbangkan keadaan. Di awal balapan tepatnya di tikungan 3 dimana kita pertama kali mengerem keras dan pembalap di belakang terlalu dekat, itu seperti efek domino. Saya pikir itu lebih merupakan situasi yang tidak menguntungkan ketimbang disengaja. Itu adalah kesialan (bad luck),” jelas murid Valentino Rossi itu.

Beruntungnya, Miguel Oliveira hanya mengalami luka memar di pahanya. Sementara Marc Marquez sendiri mengalami cedera pada ibu jari kanannya akibat crash tersebut. Daftar cedera bahkan lebih panjang usai balapan akhir pekan ini. Jorge Martin mengalami patah tulang di jempol kaki kanannya. Enea Bastianini keluar dalam sprint race dengan patah tulang belikat dan Pol Espargaro mengalami cedera serius pada FP2 Jumat sore.

Pecco memiliki pendapat yang jelas mengenai hal ini. “Saya ulangi, menurutku ini bukan tentang faktor sprint atau balapan normal, ini lebih pada cara pendekatan masing-masing pembalap,” pungkas Pecco Bagnaia.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bisa Ikuti Jejak Suzuki Keluar dari MotoGP?

RiderTua.com - Yamaha harus mengembangkan mesin V4 agar mempercepat kemajuan mereka, yang diharapkan akan membuat mereka bertahan di MotoGP dalam jangka…

20 April 2024

Hasil Superpole WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil Superpole WSBK Belanda 2024 .. Sesi ini tetap berlangsung dalam kondisi basah.. Jonathan Rea…

20 April 2024

Hasil FP3 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP3 WSBK Belanda 2024 ... Sabtu (20/4/2024), Pembalap Aruba.it Racing , Nicolo Bulega, membuat…

20 April 2024

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024