Categories: MotoGP

Direktur HRC: Kami Telah Bekerja Keras Meningkatkan Motor

RiderTua.com – Saat presentasi tim, Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata meyakinkan, “Kami telah bekerja keras untuk meningkatkan motor di semua bagian. Kami juga memiliki perkembangan lain yang akan kami bawa ke tes Portimao. Kami tahu, tahun ini akan menjadi tantangan besar lagi karena persaingan di MotoGP semakin ketat. Pengenalan sprint juga merupakan tantangan baru.”

Tepat di awal presentasi tim Repsol-Honda yang digelar di Kampus Repsol (markas sponsor utama di Madrid) diperlihatkan motor Marc Marquez dan Joan Mir yang baru untuk musim 2023. Seperti yang diperkirakan, tidak ada kejutan, desain lagi-lagi mengikuti skema livery yang sudah dikenal selama ini. Tentu saja, perubahan teknis masih dimungkinkan sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia (24-26 Maret di Portimao), misalnya paket aero harus dihomologasi terlebih dahulu untuk balapan pertama.

Direktur HRC: Kami Telah Bekerja Keras Meningkatkan Motor

Sebagai pengingat, pada tahun 1995, perusahaan raksasa minyak mineral asal Spanyol itu memasuki kelas premier balap motor sebagai sponsor utama HRC. Dan pada bulan Oktober lalu, kerja sama diperpanjang 2 tahun lagi. Sejauh ini, tim Repsol-Honda yang dimanjakan oleh kesuksesan selama bertahun-tahun telah merayakan 15 gelar dunia, 183 kemenangan GP, dan 454 podium.

Namun pada 2022, tim pabrikan Honda tidak mampu meraih kemenangan untuk kedua kalinya dalam 3 tahun setelah 2020.

Honda juga optimis, akhirnya Marc Marquez kembali ke bentuk fisiknya seperti dulu setelah menjalani total empat kali operasi lengan atas. “Saya menjalani musim dingin yang normal. Kami sekarang memiliki waktu 1 bulan hingga balapan pertama dan saya ingin mencapai 100 persen performa saya pada akhir Maret,” kata rider berusia 30 tahun itu.

Kuwata menambahkan, “Senang melihat Marc kembali sehat dan bisa mengendarai motor tanpa batasan apapun. Kita semua tahu kemampuan Marc. Tujuannya agar dia bisa menunjukkan kemampuannya tahun ini seperti yang telah dia lakukan di masa lalu. Sebagai HRC, kami bekerja keras untuk memberinya alat untuk kembali ke puncak Kejuaraan Dunia.”

Lihat Juga:

Bersama Joan Mir, Marquez mendapatkan juara dunia MotoGP 2020 di sisinya. Setelah 4 tahun di Suzuki GSX-RR, pembalap berusia 25 tahun itu masih perlu beradaptasi lebih baik dengan RC213V, yang membuat pendahulunya pusing.

Kuwata melanjutkan, “Kami juga sangat senang memiliki Joan Mir bersama kami, yang kembali ke keluarga Honda setelah memenangkan Moto3 bersama Honda pada 2017. Dia adalah juara dunia dua kali sehingga kecepatan dan kemampuannya terlihat jelas. Baginya, tahun ini adalah tentang mengenal motor dan tim serta semakin dekat ke puncak.”

Dalam presentasi tim Joan Mir sendiri mengakui, “Saya sedikit gugup, tetapi juga sangat senang berada di sini. Saya tidak sabar untuk memulai musim dan saya bangga menjadi bagian dari tim dengan sejarah yang begitu sukses. Ini tidak akan mudah bagi saya, karena saya masih harus membiasakan diri dengan Honda. Tapi kami berada di jalur yang benar dan saya yakin kami bisa mencapai hasil yang baik.”

“Berada satu tim dengan Marc adalah cara terbaik untuk bersaing dengan pembalap terbaik di dunia,” tambah pendatang baru asal Mallorca-Spanyol itu.

Sementara itu, Juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez menegaskan, “Kita harus menang dalam livery ini. Saya sangat berharap bahwa kami berdua akan berjuang untuk posisi teratas.”

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Banyak Data Membantu Menyelesaikan Masalah Ducati, Tapi Selalu Sulit Diprediksi

RiderTua.com - Balapan pembuka musim di Qatar berjalan luar biasa bagi Pecco Bagnaia. Sang juara bertahan itu sukses memenangkan Grand…

6 Mei 2024

Valentino Rossi : Pecco Marah Terhadap Pembalap yang Balapan Tanpa Memikirkan Rider Lain

RiderTua.com - Valentino Rossi mengungkap kemarahan muridnya Pecco Bagnaia di GP Spanyol. Meskipun rider pabrikan Ducati itu merayakan kemenangan pada…

6 Mei 2024

Gigi Dall’Igna Diperingatkan, Jika Tidak Segera Mengumumkan Duo Pabrikan Ducati 2025 Maka akan Jadi Bumerang

RiderTua.com - Selaku bos balap Ducati Corse, keputusan mengenai line-up pembalap tim pabrikan berada di tangan Gigi Dall’Igna. Namun Neil…

6 Mei 2024

Marc Marquez Berhasil Mengalahkan Alex Marquez

RiderTua.com - Suasana di garaasi tim Gresini bagus, tapi kedua bersaudara itu tetap harus saling bersaing dan mengalahkan.. Meskipun Marc…

6 Mei 2024

Logo MotoGP Akan Berubah Mulai Tahun 2025.. Ada yang Suka dan Tidak!

RiderTua.com - Logo baru MotoGP akan berubah mulai tahun 2025 meskipun dikatakan tidak akan menyenangkan semua orang, ada apa?.. Yang…

6 Mei 2024

Alex Rins Ingin Tetap Bertahan di Yamaha Meski Banyak Masalah

RiderTua.com - Alex Rins mengaku banyak pekerjaan yang harus dikerjakan di Yamaha.. Namun dia berkomitmen untuk tetap bertahan di masa…

6 Mei 2024