Jorge Martin: Akan Selalu Berjuang untuk Meraih Kemenangan dan Gelar

RiderTua.com – Jorge Martin membukukan lima kali pole position dan empat kali naik podium pada MotoGP musim 2022. Pada 2023 pembalap Pramac Ducati itu menginginkan lebih. Saat presentasi tim, rider asal Madrid Spanyol itu menegaskan, “Saya akan selalu memberikan 100 persen untuk memperjuangkan kemenangan dan gelar.”

Sebelumnya Martin memamerkan helm Alpinestars barunya di akun media sosialnya, kemudian diikuti dengan presentasi tim dengan Desmosedici GP23 yang baru dari Prima Pramac Racing pada Rabu malam (25/1/23).

Jorge Martin: Akan Selalu Berjuang untuk Meraih Kemenangan dan Gelar

“Saya sudah tidak sabar untuk memulai musim baru, tidak ada yang sebanding dengan MotoGP. Tentu saja kami berlatih di Panigale di musim dingin, tetapi ketika kita datang ke Sepang, kita benar-benar memperhatikan bagaimana performa kita dan merasakan kecepatannya,” ujar Jorge Martin.

Jorge Martin - Johann Zarco - Pramac Team 2023
Jorge Martin – Johann Zarco – Pramac Team 2023

Apa yang diinginkan Martin dari Ducati? “Pada 2022, mesin membuat kami sedikit menderita. Kami tahu mesin yang semakin bagus akan datang, kami sudah mengujinya di Valencia dan itu cukup bagus. Tapi kita harus selalu meningkatkan, juga dengan aerodinamis, sasis, dan semua bagian di mana kita masih bisa mendapatkan sesuatu darinya terutama di MotoGP hari ini, di mana gap kita semua sangat dekat. Tampaknya ada beberapa hal untuk diuji. Saya menantikannya,” jawab rider berjuluk Martinator itu.

Rekan setim Johann Zarco itu menambahkan, “Tergantung pada hal-hal kecil apakah kita menang atau finis di posisi ke-6. Saya mengharapkan perkembangan yang lebih positif dari tahun sebelumnya, tetapi peningkatannya ada. Kami ingin mencetak lebih banyak poin dan meraih satu pole position lagi, meski musim tidak sesuai harapan.

Seperti diketahui, Enea Bastianini (empat kali menang di musim 2022 dan peringkat 3 di kejauraan dunia) merebut tempatnya di tim pabrikan Ducati-Lenovo. Namun Martin juga melihat keuntungan bertahan di Pramac. “Ini adalah pertama kalinya saya berada di tim yang sama selama 3 tahun berturut-turut. Kami adalah tim, kami mengenal satu sama lain dengan baik dan saya pikir saya membutuhkan itu,” pungkas peringkat 9 dalam kejuaraan dunia 2022 itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives