Enea Bastianini Jadi Teman atau Lawan Pecco?

RiderTua.com – Enea Bastianini memasuki musim MotoGP pertamanya sebagai pembalap pabrikan Ducati-Lenovo, sekaligus menjadi rekan setim juara dunia 2022 Pecco Bagnaia.  Pada tahun 2022, Pecco adalah pemimpin yang tak terbantahkan di tim pabrikan Ducati, yang digarisbawahi oleh fakta bahwa kontraknya diperpanjang 2 tahun lagi (hingga akhir 2024) bahkan sebelum musim dimulai.

Untuk musim 2023, pasangan pembalap ini jelas menjadi sorotan dan pastinya akan menyuguhkan persaingan sengit di internal tim. Karena bagaimanapun, Bastianini beberapa kali membuat Bagnaia di bawah tekanan musim lalu dengan GP21 dari tim Gresini. Misalnya saja di Le Mans, Misano, Aragon dan Sepang. Apakah Bestia akan menjadi teman yang membantu Pecco atau justru lawan? yang jelas haters Pecco akan berbondong-bondong dukung Bestia.. cieee 😁

Enea Bastianini: Baju Balap Merah Tanggung Jawabnya Besar

“Kami berdua sudah lama saling mengenal, kami sama-sama menunggangi pocket bikes/motor balap mini. Bagaimana saya menggambarkan dia? Seperti yang dia katakan sendiri, ‘dia nakal’,” ujar Bagnaia sambil tertawa.

Murid Valentino Rossi itu langsung menambahkan, “Tidak, dia pria yang cerdas, sangat kompetitif dan kami tahu kami menginginkan hal yang sama. Kami akan memberikan yang terbaik untuk ini. Jadi pertarungan di antara kami akan sengit, tetapi kami harus cerdas dan memperlakukan satu sama lain dengan hormat agar hubungan kami tetap baik.”

“Perbedaan besarnya adalah, Pecco adalah juara dunia MotoGP, saya bukan,” kata Bastianini sambil tersenyum.

Tim Ducati 2023
Tim Ducati 2023

Bestia melanjutkan, “Pecco sudah sangat cepat saat kami bersaing satu sama lain di pocket bike dan kemudian di MiniGP dan Moto3. Dia berbakat dan sekarang dia juga pembalap tercepat di dunia. Senang bisa bertarung dengannya dan mencoba untuk menang selama beberapa tahun ke depan.”

Pada penampilan resmi pertamanya sebagai pembalap pabrikan Lenovo Ducati pada hari Senin (23/1/23) saat launching GP23 di Madonna di Campiglio, pembalap berusia 25 tahun itu juga mengakui, “Emosinya luar biasa. 2022 adalah salah satu musim terbaik saya, saya berhasil meraih empat kemenangan. Tapi sekarang petualangan baru dimulai. Saya harus berusaha untuk tetap fokus karena baju balap merah tanggung jawabnya besar. Sekarang saya harus membuktikan bahwa saya pantas mendapat kesempatan ini.”

“Saya sangat senang dan saya pikir kami akan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami sudah mulai mengerjakan motor baru di tes Valencia. Saya pikir kami mempunyai semua ‘kartu’ di tangan untuk melakukannya dengan baik. Di atas segalanya, kita harus selalu melakoni balapan dengan bahagia. Kami semua akan memberikan 100 persen,” pungkas Juara Dunia Moto2 2020 itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives