Categories: Sepeda Motor

Tampil Makin Gagah, Yamaha XSR 155 Meluncur dengan 4 Warna Baru.. Keren!

RiderTua.com – Yamaha mengawali tahun ini dengan semangat “Born to Be Free” dan meluncurkan empat warna baru untuk varian XSR 155.. Tahun 2023 baru saja dimulai, Yamaha telah memulai peluncuran pasar dengan empat warna XSR 155 terbarunya. Motor sport Yamaha Heritage “Born to Be Free” memiliki rentang warna yang semakin beragam yang akan mendukung kreativitas dan gaya hidup pecinta motorsport ini mulai tahun 2023.

Empat warna baru Yamaha XSR 155 adalah Metallic Red Authentic, Light Blue Wanderlust, Metallic Black Elegance, dan Matte Silver Premium. Beragam warna yang baru diluncurkan terus meningkatkan kepercayaan diri pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup dengan tampilan terkini motor sport terbaru Yamaha.

Konsep warna Metallic Red Authentic terinspirasi dari motor klasik Yamaha yang dipadukan dengan teknologi modern untuk menciptakan kombinasi yang sesuai dengan gaya berkendara masa kini. Warna Otentik Merah Metalik juga bisa menjadi pilihan bagi mereka yang lebih menyukai gaya hidup yang disesuaikan. Kemudian ekspresi diri para pengguna Yamaha XSR 155 juga tersalurkan, menggunakan warna Light Blue Wanderlust untuk bersantai menikmati keindahan alam. Hiking makin seru dengan Yamaha XSR 155.

Kali ini warna Matte Silver Premium juga disegarkan. Warna silver mendominasi, mempertegas suasana garasi para pemiliknya dan menunjukkan keleluasaan pengendara sepeda untuk berekspresi sesuai gaya Yamaha XSR 155. Spatbor, pelindung samping, dan bagian ekor motor telah diubah menjadi perak, dan jok asli berwarna cokelat kini menjadi hitam. Bagi para penyuka warna hitam, tersedia Metallic Black Elegance yang membuat pengendara terlihat elegan, cool dan stylish.

“Yamaha memperkenalkan warna baru untuk XSR 155, motor sport warisan premium yang banyak penggemarnya di pasar Indonesia. Dilengkapi dengan warna-warna menarik tersebut, XSR 155 semakin mendukung gaya berkendara konsumen. Penggunaan warna baru XSR 155 bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman bagi pengendara sepeda yang menyukai retro sport, dengan keunggulan desain klasik dan teknologi modern penunjang motor ini,” kata Antonius Widiantoro, Asst. Manajer Pemasaran – Humas PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kualitas XSR 155 membuat motor ini semakin digemari konsumen dan masyarakat. Menampilkan warisan konsep desain yang sporty dengan karakteristik handling modern serta performa mesin yang andal dan efisien. Keunggulan desain XSR 155 terlihat pada tangki bahan bakar berbentuk “Drip-Shaped” atau secara harfiah artinya tetesan air mata, jok individu tradisional klasik dan lampu depan bulat dengan teknologi LED modern, serta speedometer full LCD digital bergaya retro yang dilengkapi dengan Multi-Information Display (MID). . . . Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fungsi Assist & Slipper Clutch, yaitu fungsi assist yang memudahkan pengoperasian kopling saat kopling ditarik, sedangkan slipper mencegah roda belakang selip saat engine brake diinjak saat pergantian gigi cepat. XSR 155 juga dilengkapi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan tampilan yang mengesankan pada motor, tetapi juga meningkatkan pengendalian saat berkendara. XSR 155 ditenagai mesin 155cc, liquid-cooled, fuel-injected SOHC 4-tak, dibantu teknologi VVA (Variable Valve Actuation), yang mampu menghasilkan torsi konstan pada setiap putaran mesin.

Yamaha XSR 155 – 2023

Yamaha XSR155

Yamaha XSR 155, sepeda motor Sport Heritage Yamaha, merupakan simbol ekspresi gaya hidup dan mencerminkan nilai kreativitas tanpa batas. Menggabungkan nilai sejarah dengan sedikit teknologi modern, XSR 155 bertujuan untuk menawarkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dengan konsep desain motor sport yang timeless, fitur berkendara yang modern serta performa mesin yang handal dan efisien.

Tampilan klasik modern untuk XSR 155, diterapkan di banyak area berbeda. Mulai dari model tangki drop-shaped yang dapat menunjang kenyamanan berkendara, hingga penggunaan jok individual dengan desain klasik nan elegan, hingga lampu depan dan belakang yang membulat dengan teknologi LED modern, hingga gaya retro. Speedometer full digital LCD dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Di bagian kaki-kaki, XSR 155 mengadopsi suspensi Up Side Down (USD), yang tidak hanya memberikan kesan mantap pada motor, tetapi juga meningkatkan handling saat berkendara. Untuk bannya sendiri, model ini menggunakan ban universal yang dirancang untuk bergerak di berbagai kondisi jalan. Ukuran depan 110/70 dan belakang 140/70.

Di segmen pacu, XSR 155 ditenagai oleh mesin 155cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar SOHC-4 langkah yang dilengkapi dengan teknologi VVA dan menghasilkan torsi 14,2 kW/10.000 rpm dan 14,7 Nm/8.500 rpm/menit. Selain itu, motor ini memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling lebih ringan dan perpindahan gigi lebih mulus.

Yamaha XSR 155 berwarna baru ini dijual di Jakarta dengan harga Rp 37.635.000.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024