Categories: MotoGP

Resmi: Valentino Rossi Menjadi Pembalap Tim Pabrikan BMW

RiderTua.com – Legenda MotoGP Valentino Rossi masih akan terlibat di motorsport pada tahun 2023. BMW secara resmi mengumumkan bahwa ‘The Doctor’ akan menjadi pembalap pabrikan (tim resmi) mereka tahun depan. “Saya bangga menjadi pembalap resmi BMW M. Ini adalah kesempatan besar bagi saya. Tahun lalu saya serius dengan balapan dan mengakhiri musim pertama saya dengan Team WRT, yang sejak awal memiliki hubungan yang sangat baik dengan saya,” ujar pembalap berusia 43 tahun itu.

Resmi: Valentino Rossi Menjadi Pembalap Pabrikan BMW

Pada tahun 2022, Valentino Rossi menjadi pembalap semusim penuh pertamanya di balap mobil bersama Audi di GT World Challenge Europe. Dia tetap setia dengan Team WRT-nya, namun seperti yang sudah diketahui dia akan mengendarai BMW M4 GT3 pada 2023.

Valentino Rossi – BMW

Pembalap asal Tavullia-Italia yang mengakhiri karir MotoGP-nya dengan finis di posisi ke-10 di Valencia pada akhir musim 2021 itu, akan mengikuti dua balapan besar di Bathurst (Australia) dan Dubai selain balapan di Eropa musim depan.

Bersama Augusto Farfus dan Maxime Martin, Rossi akan menjalani musim dengan pabrikan BMW. Selain itu, status pembalap pabrikannya menawarkan banyak opsi lain. Dengan cara ini, Papa Giulietta itu dapat menyelesaikan balapan lebih lanjut dan uji coba di berbagai kendaraan balap BMW selain komitmen sebelumnya. Rossi juga bisa mewakili BMW M Motorsport.

Rossi melanjutkan,”Sekarang saya senang WRT telah memilih BMW M Motorsport sebagai mitra baru. Saya sudah menguji BMW M4 GT3 sebanyak dua kali dan memiliki feeling yang sangat baik. Saya pikir kami bisa kompetitif tahun depan. BMW M Motorsport juga memberi saya kesempatan untuk bekerja dengan dua pembalap yang sangat kuat, Maxime Martin dan Augusto Farfus.”

“Saya masih harus banyak belajar dan bisa terus berkembang. Saya harap bisa menghadapi tantangan di balapan akhir pekan dan cukup cepat,” kata pemenang balapan motor 115 kali itu.

Sementara itu, Andreas Roos selaku Kepala BMW M Motorsport menjelaskan, “Valentino Rossi benar-benar tidak perlu diperkenalkan. Dia mengukir sejarah sebagai salah satu pembalap motor tersukses sepanjang masa. Kesuksesannya di arena balap dan kepribadiannya telah membuatnya menjadi legenda hidup.”

“Tetapi Valentino telah membuktikan bahwa dia juga seorang pembalap yang hebat di atas roda empat. Dia telah menunjukkan bahwa balap mobil telah menjadi rumah motorsport keduanya dan membawa semua hasrat, keterampilan, dan dedikasinya ke babak baru dalam kariernya,” imbuh bos BMW M Motorsport itu.

“Sangat menyenangkan bahwa Valentino akan bergabung dengan keluarga BMW M Motorsport kami sebagai pembalap baru tahun depan. Kami berharap dapat bekerja sama dengannya, selamat bergabung, Vale!” pungkas Roos.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Toprak Razgatlioglu : Tahun 2021 Saya Juara Dunia Tapi Tidak Secepat Sekarang

RiderTua.com - Pendatang baru BMW Toprak Razgatlioglu sukses 3 kali menang dan 6 kali naik podium dalam 9 balapan pertama…

3 Mei 2024

Ducati dan Tim Aruba akan Teken Perpanjangan Kontrak di Misano?

RiderTua.com - Kerjasama 10 tahun antara Ducati dan tim Aruba di Kejuaraan Dunia Superbike akan berakhir musim 2024. Pada April lalu,…

3 Mei 2024

Andrea Iannone : Jika Tidak Berada di Level Atas Saya akan Menyerahkan Motor ke Pembalap Muda

RiderTua.com - Setelah 4 tahun tidak membalap Andrea Iannone merasa terganggu dengan kenyataan bahwa rookie dari tim Go-Eleven itu tidak…

3 Mei 2024

MG Motor Kembali Tampilkan Maxus 9 Walau Belum Dijual

RiderTua.com - MG Motor telah menghadirkan tiga mobil ramah lingkungan di Indonesia, terdiri dari dua model BEV dan satu model…

3 Mei 2024

Wuling Cloud EV Jadi Lawan Baru Bagi BYD Dolphin

RiderTua.com - Wuling baru saja mengumumkan pemesanan Cloud EV, termasuk estimasi harga dan pengiriman unitnya ke konsumen. Mobil listrik ini…

3 Mei 2024

Seres E1 Masih Bisa Terjual Ratusan Unit Tiap Bulannya

RiderTua.com - Seres E1 baru dijual selama lebih dari setahun di Indonesia, dan menjadi mobil ramah lingkungan pertama dari DFSK.…

3 Mei 2024