MotoGP: Opsi Tim Satelit Yamaha 2024 adalah Gresini

RiderTua.com – Bos Yamaha Racing Lin Jarvis telah mengkonfirmasi bahwa Yamaha sedang mencari tim MotoGP satelit baru. Tim mana yang merupakan kandidat satelit Yamaha yang pasti?.. Apakah dari sekarang yang ada atau akan muncul tim satelit baru? Yang jelas RNF sudah dicoret sementara: Pramac (Ducati), LCR (Honda), Tech3 (KTM) sudah melekat dengan pabrikan mereka saat ini. Itu membuat mereka lebih sulit untuk direbut, menyisakan Gresini dan VR46. Dengan dikuranginya tim satelit Ducati menurunkan tekanan untuk Dorna. Jadi siapa yang akan berpindah ke Yamaha Gresini atau VR46?

Tetapi bos tim VR46 Alessio Salucci bersikeras dia tidak mengetahui rencana tersebut, dan mengatakan kesepakatan Ducati saat ini berjalan hingga akhir 2024. “Saya tidak tahu mengapa Viegas melepaskan b0m ini, ini agak aneh karena kami tidak tahu apa-apa tentang itu,” kata ‘Uccio’ kepada media GPOne.com.

Kalau KTM kebingungan punya stok pembalap bagus di Moto2, Ducati punya tim satelit bagus untuk saat ini.. Sulit untuk melepas Gresini atau VR46..

Lin-Jarvis
Lin Jarvis

Jika VR46 bermaksud untuk menghormati kontrak Ducati saat ini dan Yamaha menginginkan tim satelit di grid untuk tahun 2024, opsi terbaiknya di atas kertas mungkin adalah Gresini. Setelah berpisah dari Aprilia, Gresini menandatangani kontrak dua tahun dengan Ducati.

Musim pertama membawa kesuksesan instan, dengan empat kemenangan Enea Bastianini juga menjadikan Gresini satu-satunya tim satelit yang memenangkan balapan MotoGP dengan lebih dari satu pabrikan (setelah 14 kemenangan bersama Honda dari 2002-2014).

Tapi mungkinkah Gresini mencoba dan menang dengan tiga pabrikan berbeda di masa mendatang?.. “Perjanjian kami dengan Ducati mencakup 2022 dan 2023. Rencana 2024 kami masih dalam pembahasan,” kata Carlo Merlini (bos Gresini), ketika ditanya tentang pembicaraan dengan Yamaha.

Dengan Bastianini pindah ke tim resmi Ducati, Alex Marquez akan membalap bersama Fabio di Giannantonio di Gresini pada 2023. Akankah mereka bisa gacor dengan motor Yamaha M1?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives