Kawasaki EV Mejeng di EICMA 2022, Siap Rilis Tahun Depan!

RiderTua.com – Kawasaki sempat memperkenalkan motor ramah lingkungan pertamanya beberapa waktu lalu. Kini mereka kembali menampilkannya dalam pameran EICMA 2022 yang berlangsung di Milan, Italia. Kawasaki memajang dua model EV, yaitu model naked dan full fairing. Keduanya dipastikan mulai dijual tahun depan.

Baca juga: Kawasaki Bakal Garap Motor Hybrid dan Hidrogen?

Kawasaki Memajang Dua Model EV di EICMA 2022

Dulu banyak yang sempat mengira kalau Kawasaki tidak akan bisa mengembangkan motor listrik. Tapi nyatanya mereka mampu mewujudkannya dalam dua model berbeda, yaitu sport full fairing dan naked bike. Bahkan model semacam ini belum ditemukan di pasarnya sampai sejauh ini.

Kedua model tersebut mengambil inspirasi dari dua lini produk Kawasaki yang cukup terkenal, yang tidak lain adalah Ninja dan Z-Series. Walau demikian, modelnya dibuat sedikit futuristik, tentu saja untuk menonjolkan kesan modern dan menegaskan identitasnya sebagai motor listrik. Tapi tetap saja, kesan khas Ninja dan Z-Series masih dipertahankan pada keduanya.

(Motor1)

Tampil Beda

Sebagai motor listrik, model ini mengandalkan baterai listrik ganda berkapasitas 3 kWh, yang mungkin cukup kecil untuk ukuran motor sport. Tapi setidaknya ini sudah cukup untuk memberikan performa yang optimal untuk motor listrik. Apalagi Kawasaki sudah berusaha untuk mengembangkan motor listrik sesuai yang diimpikannya.

Banyak yang terheran-heran mengapa Kawasaki langsung merilis motor listrik ketimbang motor hybrid seperti merek lainnya. Walau belakangan ini mereka mengumumkan akan menjual motor hibrida dalam waktu yang akan datang. Tapi tetap saja, meluncurkan motor listrik yang bukan berupa skuter sudah membuatnya tampil beda dari kompetitornya.

Apapun itu, Kawasaki akan segera menjual motor listriknya mulai tahun depan. Dan kehadiran dua model EV ini sudah menarik perhatian pengunjung pameran EICMA 2022.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: