Categories: MotoGP

Marc Marquez: Mode Serang, Nothing to Lose!

RiderTua.com – Marc Marquez akan berani ambil risiko dan tampil menyerang dalam race Valencia.. start dari front row ketiga berturut-turut di kualifikasi Valencia dan pembalap Repsol Honda itu ingin mengubah hasil itu menjadi podium pada hari Minggu. Marquez yang sakit sejak hari Senin, mempertaruhkan banyak hal pada latihan hari Jumat untuk menemukan ritme dan limitnya. Dalam konferensi pers usai kualifikasi, dia menjelaskan, “Hari ini saya tidak memperkirakan untuk mencatatkan waktu 1:29, tetapi dengan ban kedua saya punya lebih banyak cengkeraman.”

“Besok saya ingin naik podium. Sejak di kualifikasi saya tahu bahwa jika saya ingin menyelesaikan balapan di podium, penting untuk start dari dua baris depan. Kami mencapai target kami hari ini. Besok, ketika saya merasa baik saya akan mengambil risiko dan mencoba menikmati balapan,” imbuh rider berusia 29 tahun itu.

Marc Marquez: Saya Nothing to Lose dalam Balapan

Juara dunia 8 kali itu melewatkan total 8 balapan sepanjang musim, 6 di antaranya karena operasi keempatnya. Marquez senang dengan kemajuannya sejak comeback. “Saya sangat senang dengan kondisi saya. Ketika saya comeback, tujuannya adalah agar lengan kanan saya menjadi lebih kuat selama balapan. Ini akhir pekan saya membalap seperti biasa, tetapi memang benar bahwa terkadang saya harus membalap dengan cara yang berbeda,” jelas kakak Alex Marquez itu.

Rider berjuluk Baby Alien itu menambahkan, “Juga benar bahwa dengan Honda, kami bekerja sangat keras untuk meningkatkan feeling di bagian depan karena saya tidak merasa bisa mengendalikannya di setiap lap. Besok kami ingin menyerang dan mengambil risiko. Terkadang hasilnya tidak seperti yang saya inginkan, tetapi saya merasa bebas dan nothing to lose.”

Musim 2022 benar-benar bukan musim yang mudah bagi pembalap Honda itu, hanya podium yang diraihnya di Australia. Marquez menekankan, “Musim yang sangat sulit bagi saya. Saya kesulitan di paruh pertama, tapi di dua balapan terakhir saya start dari barisan depan. Yang paling penting bagi saya adalah kecepatannya ada, tetapi saya hanya bisa mengambil risiko (dari kualifikasi) lebih dari satu lap.”

“Untuk balapan, kami harus terus bekerja karena saya masih kesulitan dengan motor untuk mendapatkan catatan waktu yang saya inginkan. Menyelesaikan balapan dengan hasil bagus besok akan menjadi cara terbaik untuk memulai musim 2023 dengan baik. Motor baru akan datang pada hari Selasa. Data akan menjadi penting untuk mengambil langkah pertama menuju pertarungan Kejuaraan Dunia 2023 selama musim dingin,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Balapan besok menampilkan pertarungan Kejuaraan Dunia antara Fabio Quartararo (Yamaha) dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dari Ducati. Marquez mengatakan, “Saya tahu bahwa Fabio akan all out besok. Jika dia harus ‘berbenturan’ dengan saya, saya akan mengerti karena dia bertarung untuk kejuaraan dunia. Saya tahu dia pintar, tapi dia harus untuk melakukan apa yang harus dia lakukan. Tapi dia tidak hanya akan menyerang, juga karena pembalap Ducati akan membantu Pecco. Saya juga ingin balapan yang bagus, tapi besok pembalapnya adalah Fabio dan Pecco, semua orang akan menyoroti mereka.”

Valencia dikenal dengan karakteristik trek yang bikin ban cepat aus. Marquez tidak melihat adanya perbedaan saat memilih ban untuk hari Minggu dan mengetahui apa yang penting untuk dapat menjaga kecepatan hingga akhir.

“Saya pikir besok semua orang akan dapat menggunakan ban depan hard dan ban belakang medium. Jack (Miller) melakukan long run yang konsisten hari ini, tetapi besok akan lebih hangat. Tetapi sebagai pembalap, menyenangkan untuk membalap di suhu yang hangat. Pagi ini kami melihat banyak crash di tikungan 4 dan tikungan 10 dalam suhu yang lebih dingin. Jika kita memiliki kecepatan, kita dapat melindungi ban. Jika tidak, maka balapan kita akan terpengaruh. Di sini penting untuk memilih ban yang tepat,” pungkas Marc Marquez.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Tidak Tepat di Tim Pabrikan Ducati, Ini Alasannya!

RiderTua.com - Mantan pembalap Neil Hodgson menegaskan, "Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati? Saya melihatnya tidak tepat. Tetapi kenapa mereka…

5 Mei 2024

Tak Seperti Biasanya KTM Tampil Mengecewakan di Jerez Musim Ini

RiderTua.com - Dalam upaya menjadi penantang utama Ducati, balapan akhir pekan KTM di Jerez berakhir mengecewakan. Brad Binder berhasil P6…

5 Mei 2024

Neta V-II Dijual Lebih Murah Dari Neta V Karena Ini

RiderTua.com - Neta sebelumnya merilis Neta V di Indonesia sejak tahun lalu, dan sukses terjual hingga ratusan unit. Kini mereka…

5 Mei 2024

Wuling Berbicara Soal MPV Listrik di Indonesia

RiderTua.com - Wuling baru memiliki tiga mobil listrik yang dijualnya di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo EV, dan Cloud…

5 Mei 2024

Wuling Cloud EV Tanpa Sunroof Seperti Alvez

RiderTua.com - Wuling Cloud EV menjadi pelengkap mobil listriknya di Indonesia setelah merilis Air EV dan Binguo. Model ini memiliki…

5 Mei 2024

Seres E1 yang Terjual Ratusan Unit, Tapi Jarang Terlihat di Jalan

RiderTua.com - Seres E1 menjadi salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia ketika pasarnya pertama kali dimulai disini. Meski…

5 Mei 2024