Categories: MotoGP

Herve Poncharal Yakin GASGAS Tech3 Sukses di 2023

RiderTua.com – Tim Tech3 milik Herve Poncharal akan memasuki musim kelimanya di MotoGP untuk Pierer Mobility AG pada tahun 2023, dan akan tampil dengan formasi pembalap baru untuk kelima kalinya serta untuk pertama kalinya dengan GASGAS, bukan KTM. Kontrak dengan pabrikan asal Austria kini telah diperpanjang hingga akhir 2026.

Setelah 2 tahun yang mengecewakan dengan peringkat terakhir di kejuaraan dunia tim, Herve Poncharal menantikan musim yang akan datang. Dia tidak sabar menunggu tes Selasa depan di Valencia, di mana setidaknya pemimpin klasemen Moto2 Augusto Fernandez akan muncul dengan merek GASGAS baru (latar belakang hitam dan huruf merah).

Pol Espargaro

Di sisi lain, Pol Espargaro tidak diizinkan untuk mempromosikan GASGAS karena dia masih terikat kontrak dengan Honda hingga 31 Desember. Oleh karena itu hanya akan menampilkan tulisan ‘POL44’.

BTW, di luar pertimbangan kontraknya dengan Ducati, Jack Miller juga harus melakukan tes tanpa tulisan KTM pada hari Selasa, untuk itulah motornya akan dicat hitam.

Herve Poncharal mendapatkan peluang bagus untuk memenangkan MotoGP Rookie Award 2023. “Augusto akan memenangkannya, karena dia akan menjadi satu-satunya pendatang baru MotoGP tahun depan. Kami pernah mengalami situasi seperti itu di Tech3 sebelumnya yakni dengan Sylvain Guintoli pada tahun 2007,” ujar bos tim berusia 65 tahun itu.

“Sebagai tim Tech3, kami adalah tim satelit MotoGP terbaik selama bertahun-tahun. Kami telah memenangkan penghargaan rookie berkali-kali, termasuk dengan Cal Crutchlow dan Johann Zarco. Jonas Folger juga sangat sukses bersama kami sebagai rookie di tahun 2017,” jelas Poncharal.

Augusto Fernandez

Apa yang bisa diharapkan oleh bos tim Tech3 Herve Poncharal dari tim MotoGP baru pada tahun 2023? “Baru-baru ini saya membaca beberapa pernyataan dari Pit Beirer. Jadi kita tahu, Pierer Mobility punya ekspektasi tinggi. KTM meraih posisi ke-2 di Jepang bersama Brad Binder dan kemenangan di Thailand dalam balapan hujan bersama Miguel Oliveira,” jawab Poncharal.

“Itulah mengapa semua orang yang terlibat yakin bahwa kami akan dapat mengambil langkah maju dari 2022 hingga 2023. Level paket MotoGP kami akan menjadi lebih baik. Sejak Aragon, KTM RC16 telah kompetitif hampir di trek mana pun, tentu saja di balapan. Pierer Group bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk mencapai peningkatan lebih lanjut,” imbuh bos asal Prancis itu.

Poncharal menambahkan, “Kemudian kita harus menunggu dan melihat seberapa cepat Pol Espargaro dan Jack Miller yang kembali terbiasa dengan motornya. Ketika Pol pergi ke Honda, kita mengira dia akan bertarung di level Marc, tapi itu tidak terjadi. Saya pikir dia meremehkan tingkat tantangannya. Jack Miller dalam kondisi sangat-sangat baik. Kita lihat seberapa cepat dia beradaptasi dengan KTM. Setelah tes Valencia, kami sudah memiliki indikasi yang baik tentang keseimbangan kekuatan di masa depan, meskipun Valencia tidak selalu mencerminkan kenyataan. Tapi line-up KTM dan GAGAS akan kuat.”

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024

Toyota Avanza Masih Pimpin Segmen LMPV Meski Penjualan Menurun

RiderTua.com - Toyota masih membuktikan sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia. Tak terkecuali di segmen low MPV, dimana Avanza tetap…

23 April 2024