Categories: MotoGP

Brad Binder: Cuaca Balapan Minggu Membaik

RiderTua.com – Brad Binder finis ke-4, 2 dan 10 dalam tiga balapan terakhir dan mengumpulkan 39 poin. Hasil ini menggarisbawahi bahwa KTM RC16 kompetitif lagi di semua trek sejak Aragon. Pembalap asal Afrika Selatan itu harus membiasakan diri dengan motor MotoGP di Motegi dan Buriram karena kedua trek itu tidak menggelar balapan pada 2020 dan 2021, sehingga Brad tampil di sana pada musim MotoGP ketiganya sebagai rookie. Ini juga terjadi di Phillip Island, di mana balapan juga dua kali dibatalkan karena krisis kesehatan. Meskipun balapan terakhir kondisi sulit diprediksi Binder tetap suka menjalani 3 race sebelumnya, ” Saya senang dengan apa yang terjadi dalam tiga balapan terakhir,” katanya.. Cuaca pada Jumat ‘sedang’ artinya tidak buruk namun juga tidak terlalu bagus dan akan semakin membaik pada Sabtu serta balapan Minggu..

Brad Binder: Masih Punya 3 Peluang untuk Menang Musim Ini

Tidak seperti banyak rekannya, Brad Binder tidak kembali ke Eropa usai GP Thailand. Sebaliknya dia langsung terbang ke Australia, menyelamatkan dirinya dari kerumitan perjalanan dan perubahan waktu. Sekarang dia tak sabar untuk bersaing di Phillip Island setelah beberapa kali menorehkan hasil apik di sini di kelas GP kecil.

“Besok saya akan melibas trek dengan motor MotoGP untuk pertama kalinya. Tapi ini adalah trek yang saya sukai selama bertahun-tahun dan di mana saya selalu melakoni balapan dengan baik selama bertahun-tahun,” kata Juara Dunia Moto3 2016 itu.

Rider berusia 27 athun itu menambahkan, “Saya harap itu tidak akan berubah di kelas MotoGP. Saya kira saya akan lebih bersenang-senang dengan motor besar di trek ini. Sirkuit ini cukup cepat, tetapi pada saat yang sama sangat menarik dan menuntut. Saya akan mencoba menemukan titik pengereman saya di FP1 hari Jumat secepat mungkin dan kemudian nge-push lebih awal. Saya berharap balapan kering. Akan menyenangkan jika kami bisa mencatatkan waktu lintasan yang berkualitas baik.”

“Karena kami tidak balapan di sini sejak 2019 dan motor kami telah banyak berubah sejak saat itu, saya tidak dapat membuat prediksi yang tepat tentang daya saing kami. Selain itu, motor kami telah banyak berubah sejak 2019. Tetapi salah satu kekuatan kami adalah itu. Kami menjalani balapan dengan baik di bagian yang cepat dan mengalir. Jadi saya berharap Phillip Island menjadi trek yang bagus untuk kami,” tegas pembalap berjuluk BradAttack itu.

“Tentu, selalu agak sulit ketika kita balapan ke sini untuk pertama kalinya dengan motor MotoGP. Karena pada dasarnya kita kehilangan 2 atau 3 lap pertama di FP1 untuk menyaring poin bagus. Setelah itu tidak terlalu buruk. Tetapi kita membutuhkan setidaknya 2 atau 3 lap ini di trek kering,” kata pembalap pabrikan KTM Red Bull itu.

Kondisi Cuaca Bagus

“Cuaca bisa sedikit bagus pada hari Jumat, tetapi akan lebih baik lagi pada hari Sabtu dan Minggu. Bagaimanapun, saya senang dengan apa yang terjadi dalam tiga balapan terakhir. Di Aragon saya melewatkan podium. Jepang juga bagus, di balapan terakhir di Thailand Miguel menghancurkan semua orang. Itu pekerjaan yang bagus! Tiga balapan terakhir tentu sangat fantastis bagi KTM. Sekarang kami harus mengembalikan apa yang telah kami pelajari ke lintasan dan mempertahankan momentum,” tegas Binder.

Rider KTM itu memenangkan balapan MotoGP ketiganya di Brno pada tahun 2020. Dia kemudian menang dalam balapan hujan di Spielberg pada tahun 2021, ketika dia adalah satu-satunya dari enam rider teratas yang tetap berada di lintasan dalam hujan dengan ban slick.

Pada tahun 2022, Brad Binder belum meraih satu pun kemenangan. Tapi dia finis di posisi ke-2 di Qatar dan Motegi. “Ya, tepatnya. Saya bahkan tidak ingat kapan terakhir kali saya menjalani musim tanpa kemenangan. Sudah lama. Tahun ini saya kehilangan satu lagi. Tapi saya masih punya tiga peluang untuk mengubahnya,” pungkas Binder.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

RiderTua.com - Maverick Vinales tampil luar biasa di COTA Austin. Dengan kemenangannya di balapan utama, kini dia berhasil mencetak rekor sebagai…

27 April 2024

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Joe Roberts menjadi pembalap tercepat pada Latihan 1 Moto2 Spanyol setelah menguasai sesi ini…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, 14 pembalap yang lolos ke Q2.. Rider Moto3 'Alonso' terlihat…

26 April 2024

Pedro Acosta : Saya akan Mengikuti Dani Pedrosa Sepanjang Trek

RiderTua.com - Menjelang balapan MotoGP kandang pertamanya di Jerez, Pedro Acosta mengatakan, "Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya sebagai…

26 April 2024