Motor EV Dari Luar Jepang Mulai Berdatangan, Honda: Santai Saja!

RiderTua.com – Motor EV semakin menjamur di Indonesia selama beberapa bulan terakhir. Bahkan tidak sedikit ada sejumlah merek yang datang dari Negeri Tirai Bambu, salah satunya NIU. Dengan banyaknya motor EV yang berdatangan ke Tanah Air, merek ternama seperti Honda tidak terlalu khawatir. Sebab mereka melihat ini sebagai sesuatu yang bagus untuk perkembangan pasar.

Baca juga: Honda CBR250RR Ternyata Pernah Hadirkan Mesin 4 Silinder, Lho

Motor EV Banyak yang Berdatangan ke Tanah Air

Belakangan ini, makin banyak produsen roda dua yang berdatangan ke Indonesia. Terutama sepeda motor listrik yang terus bertambah jumlahnya dari bulan ke bulan, dan dari sejumlah negara. Namun merek dari Negeri Tirai Bambu yang paling mendominasi sejauh ini.

Contohnya NIU, yang menawarkan sejumlah produk motor listrik dengan memadukan gaya retro-modern dalam satu model. Apalagi dengan harga yang cukup terjangkau, NIU menjadi salah satu motor yang dicari-cari oleh konsumen. Walau masih ada merek lainnya yang juga menawarkan produk lebih menarik.

(Astra Motor)

Masih Dalam Tahap Studi

Sementara itu, Honda belum juga menghadirkan produk serupa di Tanah Air. Bahkan satu-satunya motor listrik yang dimilikinya, PCX Electric, belum bisa dilepas di pasar karena masih terus diuji. Apalagi unitnya hanya disediakan sebagai motor sewaan, terutama bagi perusahaan ojek online.

Namun Honda tidak khawatir kalau merek roda dua dari luar Jepang mulai berdatangan ke sini. Sebab mereka melihat ini menjadi sesuatu yang bagus bagi perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia. Sehingga konsumen dapat memiliki lebih banyak pilihan, serta memperluas jangkauan produknya kepada masyarakat.

Bisa dikatakan, Honda masih santai-santai dalam menghadapi banyaknya kompetitor di pasar motor EV. Itupun selama kompetitornya belum mendahuluinya dalam menghadirkan motor listrik di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: