Cal Crutchlow Sangat Panik Saat Start!

RiderTua.com – Setelah berhasil mencetak 2 poin di balapan pertamanya di MotoGP di Aragon, Cal Crutchlow kembali mendulang poin di Motegi setelah finis ke-15. Pembalap dari Tim WithU RNF sebagai pengganti Andrea Dovizioso yang pensiun itu, menjadi pembalap terbaik Yamaha M1 ke-3 kali ini. “Saya puas dan bangga dengan hasil yang saya raih. Saya mendapat alarm ketika saya meluncur keluar dari tikungan terakhir ke grid setelah warm-up lap. Ban depan bermasalah. Jarak grid start sangat pendek, jadi saya panik. Saya tidak mengaktifkan perangkat apa pun dan kemudian melaju tanpa bantuan start device dan rear ride height device,” jelas Papa Willow itu.

Cal Crutchlow Sangat Panik Saat Start

“Meski demikian, startnya tidak terlalu buruk, bahkan tanpa bantuan. Tapi tentu saja saya kehilangan posisi dan kemudian saya butuh waktu lama untuk mengejar ketinggalan. Ketika saya balapan selesai, saya adalah pembalap tercepat di grup. Saya melahap 1:46 menit di lap sesudahnya. Saya memiliki kecepatan, tetapi terlalu jauh tertinggal di grid,” ujar Cal Crutchlow.

Namun perburuan itu tidak mudah. “Saya harus melaju jauh dari belakang. Setiap pembalap yang kita salip, sekali lagi lebih cepat dari pembalap yang kita salip sebelumnya. Saya kemudian menyalip Franky, melaju 1:46.0 menit dan kemudian melaju 1:46.6 di belakangnya lagi. Tapi kami bersama-sama mendekati kelompok di depan kami. Saya bisa saja finis di posisi ke-8 atau ke-9. Mudah jika saya memiliki kualifikasi yang lebih baik,” tegas rider berusia 36 tahun itu.

“Saya juga merasa baik di Aragon, saya datang ke sini dengan perasaan yang baik. Pol Espargaro melahap lap 1:44 menit pada hari Jumat, itu luar biasa bagi saya. Tapi saya butuh waktu. Saya bisa melakoni balapan yang bagus jika saya tidak mengalami masalah dengan perangkat. Jika saya lolos dengan para pembalap di depan, saya bisa berada di depan. Karena saya punya kecepatan. Tim senang, tetapi saya tidak senang dengan posisinya,” pungkas suami Lucy itu kecewa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: