Gromit? Apa Nama yang Cocok untuk ‘Ekor’ Suzuki Ini?

RiderTua.com – Jadi ingat telinga Gromit..Alex Rins sangat antusias dengan ‘part’ baru yang dibawa Suzuki. Untuk balapan kandang terakhir sebelum mundur dari MotoGP, Suzuki GSX-RR  tampil dengan ‘ekor’ baru di Motegi. Ekor baru yang ada di bagian buritan Suzuki ini mengingatkan kita pada ‘Pokémon’ milik Enea Bastianini sebagai hasil aerodinamis di bagian belakang ketika dia mencobanya di GP Silverstone dengan Gresini-Ducati-nya. Kebetulan, Tim Suzuki Ecstar sendiri meminta pengguna di Twitter untuk mengajukan saran nama untuk sayap baru tersebut. Rins merasakan roda belakang lebih stabil, traksi yang lebih baik, terutama pada pengereman setelah memakai ekor baru itu, apakah ini juga (katanya) temuan berguna Ducati?

Alex Rins Merengek Pada Suzuki: Biarkan Saya Mencoba Sayap Baru

Setelah uji cobanya di FP1 di Motegi Twin Ring, Alex Rins bertanya kepada wartawan sambil tersenyum, “Apakah Anda menyukai desainnya?”

Tetapi sekarang muncul pertanyaan, apa yang dilakukan dengan sayap-sayap ini? “Para insinyur Jepang tidak memberi tahu saya apa pun sebelumnya, karena mereka tidak ingin memengaruhi pendapat saya. Setelah uji coba, komentar kami sama. Saya merasakan roda belakang lebih stabil, terutama pada rem. Dibandingkan dengan lap pertama, saya bisa mengerem sedikit lebih keras dan mengarahkan ke tikungan,” jawab rider berusia 26 tahun itu.

Tampaknya roda belakang memiliki traksi yang lebih baik. “Ya, sepertinya begitu, setidaknya getarannya berkurang. Saya cukup terkesan karena Suzuki biasanya tidak melakukan secepat itu. Mereka cukup cepat. Dan itu lucu, karena kemarin di penghujung hari saya menemukan bahwa Tsuda harus menguji sayapnya terlebih dahulu. Kemudian saya bergegas lari ke orang-orang Jepang dan berkata kepada mereka, ‘Ayo, biarkan saya mencobanya’. Awalnya mereka tidak antusias, jadi kami membuat kesepakatan. Jika saya kompetitif dalam beberapa menit pertama, saya bisa mengujinya terlebih dahulu,” ungkap rider asal Spanyol itu dengan senyum puas.

Belum jelas apakah ‘tanduk’ baru ini akan tetap ada di bagian belakang Suzuki GSX-RR untuk balapan. “Kami harus melakukan tes perbandingan yang baik. Kami hampir tidak bisa melakukannya di balapan ini karena besok diperkirakan akan turun hujan. Tetapi jika informasi yang dimiliki para insinyur dan umpan baliknya bagus, kami akan menggunakannya,” imbuh rekan setim Joan Mir itu.

Menurut status saat ini, Rins harus mengambil jalan memutar melalui Q1. “Itu adalah akhir yang tidak menguntungkan, sialan,” kata Rins dengan kesal setelah finis di urutan ke-13 dalam FP1 yang diperpanjang menjadi 75 menit.

“Saya sangat, sangat kecewa karena kami cukup kuat sepanjang latihan. Kami telah bekerja keras menuju balapan karena kami memperkirakan hujan lebat besok. Ketika saya akhirnya mendapatkan ban belakang soft, saya selalu mendapat bendera kuning di lap 3. Jadi saya tidak bisa berkembang. Besok akan sulit untuk masuk ke Q2. Karena semuanya bisa berubah dalam kondisi basah. Tapi kami akan coba,” pungkas pembalap Suzuki Ecstar itu, pada hari Jumat usai FP1.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: