Michael Rinaldi: Podium yang Sangat Penting untuk Masa Depanku

RiderTua.com – Balapan yang sukses bagi Michael Rinaldi di Magny-Cours, saat pembalap asal Italia itu menyentuh garis finis di posisi ke-2 dengan mengendarai Ducati Panigale V4R-nya pada Minggu sore. Dia kalah 2 detik dari Toprak Razgatlioglu (Yamaha) yang meraih kemenangan ke-8 nya musim ini. Untuk Rinaldi itu adalah podium ketiga musim ini, kini dia berada di peringkat 4 dalam klasemen tepat di belakang Bautista, Razgatlioglu dan Rea.

Michael Rinaldi: Podium yang Sangat Penting untuk Masa Depanku

“Kami tahu potensi kami untuk beberapa balapan, tetapi kami tidak pernah mampu meraih podium. Akhirnya saya melepaskan tekanan yang saya berikan pada diri sendiri. Saya memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil yang baik, saya membuat kesalahan di Most dan pada hari Sabtu, tetapi ada crash di sana. Saya sangat senang bisa naik podium,” ujar Rinaldi.

Pembalap berusia 26 tahun itu kemudian berbicara mengenai balapannya. “Saya memberikan banyak tekanan di tengah balapan karena saya ingin menjauh dari grup. Tapi Toprak mengikuti saya, dia bisa sedikit menghemat ban. Saya memberikan segalanya lagi ketika dia menyalip saya, tetapi saya membuat kesalahan di beberapa lap terakhir,” katanya.

Rider asal Italia itu menambahkan, “Sayangnya, ban belakang hampir habis. Saya nge-push sampai lap kedua dari belakang, tetapi saya berada di posisi ke-2, lalu saya hanya mengatur posisi. Pada akhirnya, Toprak lebih unggul. Sayang sekali karena saya ingin menang.”

“Ini podium yang sangat penting, saya belum pernah naik podium di Magny-Cours sebelumnya. Ini sangat penting untuk masa depanku. Tim dan Ducati selalu mendukung saya. Ini tahun kedua saya di tim ini, dan mereka membuat segalanya menjadi mungkin bagi saya. Saya tidak ingin mengeluh tentang hal atau pernyataan dari luar, saya hanya bersyukur untuk semuanya,” pungkas Rinaldi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: