Categories: MotoGP

Meski Pernah Membelot, Bos Tech3: Pol Espargaro Sempurna Jadi Duta GASGAS

RiderTua.com – Meskipun pernah memilih rumput tetangga yang terlihat hijau (Repsol Honda) dan ‘meninggalkan’ KTM. Bos Tech3 malah bilang Pol Espargaro adalah pembalap yang sempurna untuk menjadi Duta GASGAS.. Tantangan baru menanti Herve Poncharal dan tim Tech3 miliknya pada tahun 2023 sebagai tim pabrikan GASGAS. Bos asal Prancis itu sangat senang, Pol Espargaro kembali bersama mereka. Sebagai informasi, Tech3 beraliansi dengan KTM untuk tahun ke-4, dan mulai tahun 2023 mereka akan tampil sebagai tim pabrikan GASGAS di MotoGP. Hal ini sudah resmi diumumkan sejak balapan kandang Pierer Mobility AG di Spielberg seminggu lalu. Motornya akan identik dengan motor RC16. “Yang terbaik yang bisa kami berikan akan ada di mesin ini,” janji Pit Beirer selaku Direktur Balap KTM.

Bos Tech3: Pol Espargaro Sempurna untuk menjadi Duta GASGAS

Saat ditanya, mengapa KTM memilih merek asal Spanyol GASGAS, padahal Husqvarna sudah setahun lebih lama berkecimpung di dunia balap di kelas entry-level Moto3? Anggota dewan Pierer Mobility Hubert Trunkenpolz menjelaskan, “Di masa depan, GASGAS akan lebih diposisikan sebagai merek sporty dalam grup. Di sisi lain, Husqvarna adalah merek yang lebih banyak kita lihat ke arah mobilitas perkotaan. GASGAS adalah dinamis dan berjiwa muda dengan jargonnya ‘Get on the Gas’. Saya pikir itu menjelaskan segalanya tentang apa yang ada dalam pikiran kami dengan merek.”

Setelah 2 tahun dengan sponsor utama Red Bull dalam tampilan ‘Organick’ biru dan silver dan 2 tahun dalam desain oranye khas KTM, Tech3 akan menampilkan merek GASGAS dengan warna merah dan putih di masa depan.

Herve Poncharal dengan antusias mengatakan, “Sejak kami bergabung dengan Pierer Mobility AG, dari sudut pandang profesional saya memiliki tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya. Ketika kita bekerja dengan Stefan Pierer, Hubert Trunkenpolz dan Pit Beirer, tujuan dan hal utama adalah tentu saja kompetisi.”

“Tapi saya juga suka menghabiskan malam dengan bos-bos ini untuk berbicara tentang bisnis dan strategi dan bagaimana industri sepeda motor berkembang. Saya sangat-sangat senang menjadi bagian dari pabrikan Eropa. Pabrikan Eropa sedang naik daun secara keseluruhan, kami melihatnya di podium MotoGP setiap hari Minggu.”

“Menjadi tim pabrikan GASGAS yang utuh membuat saya bangga,” tegas bos asal Prancis itu, yang tidak hanya berterima kasih kepada pimpinan KTM, tetapi juga kepada tim Aspar yang mengibarkan bendera GASGAS di kelas-kelas kecil.

“Saya ingin berterima kasih kepada Jorge ‘Aspar’ Martínez dan para pembalapnya yang membuka jalan. Mereka melakukan pekerjaan yang hebat dan kita semua telah berevolusi. Kita semua milik bersama dan saya senang menjadi lebih dekat sekarang,” imbuhnya.

BTW, sekarang GASGAS juga menawarkan pembalap-pembalap berbakat meniti karier dari Moto3 ke Moto2 kemudian ke MotoGP, mirip dengan Red Bull KTM. Dalam konteks ini, Hubert Trunkenpolz menegaskan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Aspar untuk terus bekerja sama selama 3 tahun ke depan.

Poncharal juga sangat senang dengan kembalinya Pol Espargaro ke timnya. Sebagai Juara Dunia Moto2, pembalap berusia 31 tahun itu melakukan debutnya di kelas utama pada tahun 2014 dan menyelesaikan musim rookie-nya di peringkat 6 dalam klasemen. Setelah 3 tahun, Espargaro pindah ke KTM untuk 2017.

“Kami memiliki beberapa tahun yang luar biasa bersama Pol. Kami selalu mengatakan bahwa Pol adalah petarung sejati. Pol telah menjadi tokoh kunci dalam program KTM MotoGP dan saya senang dia kembali ke keluarga kami. Kami tidak sabar untuk bekerja dengannya dan saya yakin dia merupakan duta besar yang sempurna untuk merek GASGAS. Ini seperti dongeng. Selamat datang kembali!” lanjut Herve.

Menurut Poncharal, proyek MotoGP GASGAS tidak bisa dimulai dengan lebih baik. “Saya senang, saya suka tantangan. Itu sebabnya saya ada di sini, balapan adalah tentang sebuah tantangan. Dan saya sangat senang menjadi bagian dari tantangan baru ini,” pungkas Bos Tim Tech3 itu.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024

Sergio Garcia : Saya Belum Masuk Radar Mana Pun!

RiderTua.com - Tak ada yang menyangka, pendatang baru tim MT Helmets - MSI,  Sergio Garcia (Boscoscuro) berhasil memimpin klasemen Kejuaraan…

2 Mei 2024

Wuling Hanya Sediakan Satu Varian Untuk Cloud EV

RiderTua.com - Wuling Cloud EV kini sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia beberapa bulan setelah modelnya diperkenalkan ke publik. Mobil…

2 Mei 2024

Warna Baru Yamaha Aerox 155, Tampilan Makin Elegan

RiderTua.com - Hong Leong Yamaha Motor, distributor sepeda motor di Malaysia luncurkan skutik sporty NVX 155 atau Aerox 155 dapat…

2 Mei 2024