Alex Rins: Saya Punya Strategi Berbeda

RiderTua.com – Alex Rins berhasil merayakan banyak kesuksesan dalam karir balapnya di Silverstone. Rider Suzuki Ecstar itu juga kuat dalam latihan bebas MotoGP hari Jumat di sirkuit sepanjang 5,9 km itu. Pembalap berusia 26 tahun itu mencatatkan waktu lap terbaik ke-7 kalah 0,3 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha). Sementara itu rekan setimnya Joan Mir mencatatkan waktu terbaik ke-2. “Hari yang baik bagi kami. Kami baru saja menyelesaikan liburan musim panas yang panjang, jadi saya sedikit kesulitan di atas motor di beberapa lap pertama. Saya seperti, ‘Wow, terlalu banyak power’. Tapi secara keseluruhan kami senang, karena kami menunjukkan kecepatan yang baik di FP1 dan FP2. Saya punya strategi berbeda dibandingkan dengan yang lain, karena saya sudah menggunakan ban soft di tengah sesi latihan kedua,” ungkap Rins.

Alex Rins: Saya Punya Strategi Berbeda

Alex Rins melanjutkan, “Tentu saja itu kelemahan kecil, karena yang lain melihat ke mana arah perjalanan. Tapi itu tidak begitu penting bagi kami. Kami melakukannya dengan cara ini karena kami mencoba semua kompon ban. Sepertinya ketiga kompon itu pilihan yang cocok untuk roda belakang dalam balapan.”

“Kami beralih ke motor dengan fairing lawas di sesi latihan kedua. Tapi kami perhatikan bahwa fairing baru tidak memiliki poin negatif, motor berperilaku lebih baik. Itu artinya kami bekerja dengan baik,” kata pembalap yang berada di peringkat 9 dalam klasemen itu.

Mengapa suami Alexandra Perez itu begitu sukses di Silverstone? “Ini trek yang bagus, saya menikmati balapan di sini. Ini adalah trek khusus dengan chicanes, tikungan lambat dan cepat. Asyik saja. Saya bisa menjaga kecepatan di area ini berkat gaya balap yang lancar. Mungkin itu sebabnya Austin bisa sangat baik untuk saya,” pungkas Rins.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page