Marco Bezzecchi: Dibanding WSBK, Rider MotoGP ‘Lebih Manja’?

RiderTua.com – MotoGP zaman now kurang seru dibanding SBK? Marco Bezzecchi berujar di MotoGP semua mengeluh saat terjadi kontak antar pembalap. Sementara di SBK sering terjadi kontak dan aksi salip..  Di paruh pertama musim 2022, mencuat sebuah asumsi jika balapan MotoGP saat ini terkesan membosankan dan tidak seru lagi. Namun Marco Bezzecchi membantahnya. Rookie dari tim Mooney VR46 itu menilai jika dirinya tidak melihat banyak perbedaan antara MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike dalam hal manuver menyalip dan faktor ketegangan.

Meski balapan masih akan berlangsung 2 pekan lagi, namun pembalap Ducati MotoGP akan bersaing di Lenovo Race of Champions pada hari Sabtu di Misano. Ajang ini merupakan bagian dari ‘World Ducati Week’. Selain para jagoan kelas utama, para pembalap Superbike juga akan ambil bagian dengan motor Panigale V4S.

“Inilah balapan tahun ini,” ujar tes rider Ducati Michele Pirro, merujuk pada sibuknya Pecco Bagnaia dan kawan-kawan latihan di atas motor.

Marco Bezzecchi bersama rekan-rekan VR46-nya, sangat terkesan dengan balapan Kejuaraan Dunia Superbike di Misano pada bulan Juni lalu. “Superbike sangat mengesankan dari sisi trek, mereka sangat cepat dan mengerem sangat keras,” kata pembalap berusia 23 tahun itu.

Baru-baru ini, pengamat dan penggemar semakin panas saat membahas masalah sulitnya melakukan manuver menyalip di kelas MotoGP, sehingga membuat balapan terkesan tidak seru lagi. Mereka bahkan membandingkannya dengan Superbike yang dianggapnya masih sangat seru. Jadi MotoGP seharusnya bisa belajar beberapa hal dari Kejuaraan Dunia Superbike.

Menanggapi hal ini, Bez ikut berkomentar, “Menurut saya, itu sangat tergantung pada trek. Di beberapa lintasan, perbedaannya kurang signifikan. Misalnya, di Jerez kami menjalani seluruh balapan berdekatan tetapi kami sangat cepat, kita harus mempertimbangkannya juga. Kecepatannya telah berkembang dengan cara yang mengesankan, jadi sulit juga untuk menyalip.”

Jadi, apakah Bez tidak melihat banyak perbedaan antara MotoGP dan Superbike dalam hal faktor ketegangan? “Pada akhirnya, beberapa balapan Superbike sama membosankannya. Misalnya saat Bautista melaju kencang,” kata pembalap VR46 Ducati itu.

“Di MotoGP, levelnya sangat tinggi saat ini. Sehingga normal jika ada lebih sedikit manuver menyalip di beberapa trek. Tapi ada duel bagus di trek lain. Menurut saya, balapan MotoGP saat ini indah. Tentu, Superbike selalu dikenal ada terjadi beberapa ‘kontak’ antar rider dan hal-hal seperti itu (duel). Masalahnya, di MotoGP kita semua mengeluh ketika ada ‘kontak’,” pungkas rekan setim Luca Marini itu sambil tersenyum.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page