Razlan Razali: Rider RNF Bukan Vietti atau Darryn Binder, Lalu Siapa?

RiderTua.com – Sejauh musim ini bergulir, prestasi tim WithU RNF Yamaha milik Razlan Razali jauh dari ekspektasi. Andrea Dovizioso bak hanya sebuah bayangan dari masa kejayaannya, sementara Darryn Binder masih butuh lebih banyak waktu untuk berkembang. Namun akan ada banyak yang berubah dalam tim mulai tahun 2023. Karena tim WithU RNF pindah dari Yamaha ke Aprilia mulai musim depan. Tapi hingga kini, pemilik tim asal Malaysia itu belum mengklarifikasi masalah pembalap, dan strukturnya juga masih menimbulkan beberapa tanda tanya. “Kami tidak perlu merekrut siapa pun dari Moto2 saat ini. Dan kami juga belum ada kesepakatan dengan Darryn, karena masih banyak kandidat yang memungkinkan,” jadi clue nya bukan Darryn atau Vietti?.. “Kami mencari pembalap muda yang sudah setahun di MotoGP dan masih bisa berkembang dengan baik, dan tidak harus pembalap Italia dan WithU sudah setuju,” tambahnya.. Kira-kira kok Raul ya… atau?

Razlan Razali: Kami Mencari Pembalap Muda Berpengalaman di MotoGP

Razlan Razali pun ditanya, bagaimana status negosiasi pembalap untuk musim mendatang?
“Kami berada dalam posisi yang baik untuk menunggu dan melihat apa yang dilakukan tim lain. Ada lebih banyak pembalap ketimbang motor, kami hanya harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Masih ada beberapa pembalap muda berpengalaman di MotoGP. Bahkan ada beberapa pembalap yang masih muda yang punya pengalaman 5 atau 6 tahun,” jawab Razlan.

“Beberapa manajer pembalap mendekati kami dan Aprilia, ketika kami mengumumkan perubahan pabrikan. Pada akhirnya kami adalah satu-satunya tim satelit yang tersisa. Aprilia juga tampil impresif dengan penampilan apik dari Aleix dan Maverick. Kami tidak hanya sebagai titik kontak bagi pendatang baru, tetapi juga bagi mereka yang tempatnya di MotoGP goyah. Oleh karena itu kita bisa menunggu untuk melihat bagaimana perkembangannya,” imbuhnya.

Kira-kira berapa lama lagi? “Saya pikir selama mungkin. Tentu saja pada saat yang sama kami harus memuaskan sponsor kami. Saya akan mengatakan bahwa kita akan menuju satu arah di Silverstone,” tegas Razlan.

Bisakah Razlan memilih pembalap tanpa komitmen sponsor khusus untuk tahun ini? “Saat ini 90 persen sponsor kami berasal dari Italia. Dengan Aprilia tahun depan, itu akan lebih jelas. Karena kami memiliki merek Aprilia, pembalap Italia tidak begitu banyak diprioritaskan. Tidak banyak pembalap Italia saat ini,” jawab bos tim asal Malaysia itu.

Razlan menambahkan, “Orang-orang membicarakan pembalap seperti Vietti, tapi ada beberapa pembalap lain yang lebih berpengalaman. Pembalap yang sudah setahun di MotoGP dan masih bisa berkembang dengan baik. Itu sebabnya kami tidak perlu merekrut siapa pun dari Moto2 saat ini. Sponsor kami bisa memahami hal itu, jadi tidak ada tekanan untuk mengatur pembalap Italia.”

Bukan Darryn

Apakah Darryn Binder salah satu opsi itu? “Kami tidak akan mengambil pembalap Moto2 untuk menggantikan Darryn. Itu bukan style kami. Namun, kami juga belum ada kesepakatan dengan Darryn, karena masih banyak kandidat yang memungkinkan. Kami ingin mendapatkan hasil langsung dengan Aprilia. Dalam 4 tahun terakhir, tetapi terutama dalam 2 tahun terakhir, kami belum memberikan hasil yang sangat baik. Saya ingin membuktikan kepada Aprilia bahwa kami dapat langsung membawa hasil yang baik, jika kami menemukan pembalap yang tepat,” ujar Razlan percaya diri.

Apa versi motor Aprilia yang akan dipakai tim RNF? “Ini akan menjadi versi terakhir RS-GP, dari balapan terakhir pada 2022. Motornya masih berkembang sepanjang musim, jadi itu harus menjadi basic yang baik. Saya tidak berpikir mereka sedang berpuas diri. Seluruh tim sangat termotivasi. Mereka adalah tim pemenang dan mereka ingin tetap seperti itu,” lanjutnya.

Akankah tim teknis tetap sama? Razlan menjawab, “Strukturnya¬†masih kami diskusikan dengan Aprilia. Dukungan dari Aprilia penting bagi kami karena motor ini baru bagi kami dan ada banyak orang di tim. Kami ingin meminimalkan masalah, jadi kami berbicara dengan Aprilia tentang cara terbaik untuk menyusun tim sejak hari pengumuman. Semakin banyak dukungan yang kami dapatkan dari pabrikan, semakin baik untuk semua orang. Tapi itu akan dikondisikan,” pungkas Razlan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page