Putra Mendiang Norick Abe ‘Berguru’ ke Valentino Rossi

RiderTua.com – Jika masih hidup Norick Abe (idola Vale) sekarang berusia 46 tahun.. Pekan lalu edisi ke-11 Yamaha VR46 Master Camp (diluncurkan pada 2016) berlangsung di Tavullia-Italia. Akhirnya, 5 lulusan diijinkan mengunjungi markas VR46 pada akhir pekan dan bertemu langsung dengan sang tuan rumah Valentino Rossi di ranch miliknya, termasuk Maiki Abe putra dari Norifumi ‘Norick’ Abe. Sekedar informasi, di VR46 Master Camp Yamaha bekerja sama dengan Rossi’s VR46 Riders Academy untuk mempromosikan pembalap muda. Abe juga bermimpi suatu hari menjadi pembalap untuk tim VR46, akankah Rossi ‘merestui’ anak idolanya itu?.

Putra Norick Abe Berguru ke Valentino Rossi

Abe yang meninggal dunia dalam crash di jalan raya pada tahun 2007, pernah membuat kesan abadi pada Valentino Rossi muda dengan debut balapnya di Suzuka pada tahun 1994. Bahkan saat itu Vale menyebut dirinya ‘Rossifumi’ untuk menghormati idolanya di awal karirnya.

Maiki Abe – Valentino Rossi – Mitsuo Abe (kakek)

Kini juara dunia 9 kali itu memberikan momen spesial kepada putra sang diola. “Bertemu dengan Valentino Rossi adalah momen yang tidak akan pernah saya lupakan. Saat saya berdiri di depannya, saya menyadari itu benar-benar dia, pembalap yang selalu saya lihat di TV. Itu seperti mimpi,” kata Maiki Abe.

Menonton latihan flat track Rossi adalah bonus tambahan. “Selama melihat latihan Valentino, saya memperhatikan tekniknya ketika mengubah arah sudut kemiringan yang sempurna, gerakan meluncur dan garis-garisnya yang indah. Itulah mengapa saya harus tetap termotivasi dan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,” imbuh Maiki, yang sekarang bermimpi suatu hari menjadi starter untuk tim VR46.

Prestasi Abe yang kini berusia 18 tahun (bergabung dengan kakeknya Mitsuo Abe) adalah, finis ke-13 di All Japan Road Race Championship di kelas Superstock 600 tahun 2021 lalu di Motegi.

Bukan Kebetulan

Sebuah inisiatif, hasil sinergi antara Rossi dan Yamaha, yang menjadi tempat latihan bagi beberapa talenta terpilih masa depan yang ingin menyempurnakan teknik balap mereka. Berpartisipasi dalam edisi ini adalah Passkon Sanluang (19 tahun), Worapot Thongdonmaun (16), Aldi Satya Mahendra (15) dan MD Aliff Danial Bin Muhammad Asri (18).. Kemudian Maiki Abe, usia 18 tahun putra dari Norifumi yang tak terlupakan.

Kehadiran Maiki di Master Camp bukanlah suatu kebetulan: yang paling penuh perhatian akan mengingat kekaguman Valentino terhadap “Norick”, idola otentik pembalap Pesaro di tahun-tahun awalnya di Kejuaraan Dunia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page