Pecco Bagnaia: Sirkuitnya Berbahaya

RiderTua.com – Di hari pertama latihan GP Catalunya, Pecco Bagnaia harus puas menempati posisi ke-4 dan kalah 0,548 detik dari pembalap tercepat Aleix Espargaro (Aprilia). Sama seperti kebanyakan pembalap MotoGP lainnya, rider Ducati Lenovo itu juga mengkritisi kondisi sirkuit yang menurutnya sangat berbahaya. Sirkuit Las Termas-Argentina juga berbahaya, tapi Barcelona tidak bisa dibandingkan dengan itu. “Setiap tahun kondisi treknya semakin buruk. Tidak sedikit, tapi jauh lebih buruk. Sulit untuk melibas tikungan dengan cepat, dan juga saat ngerem. Itu bisa berbahaya! Saat ini tidak mungkin untuk menyerang. Tidak akan berhasil karena kita harus berhati-hati dengan semuanya. Baik saat pengereman, keluar tikungan, dan saat akselerasi. Tidak bisa memberi tekanan di tikungan karena tidak ada grip. Dalam balapan, kami harus mengatur strategi karena ban cepat aus. Ini akan sulit, sangat sulit,” tegas pembalap berusia 25 tahun itu.

Pecco Bagnaia: Sirkuitnya Berbahaya

Dari 6 pabrikan di MotoGP, hanya Aprilia RS-GP yang unggul dalam hal kondisi grip yang buruk. Pada balapan kali ini, ​​​​duo Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales berhasil memimpin timesheet gabungan pada hari Jumat. Sementara pembalap terbaik Ducati, Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia kalah 0,5 detik dengan waktu terbaik hari itu 1:39,402 menit. Bagnaia menorehkan waktu 1:39,950 menit Bagnaia persis 0,548 detik lebih lambat.

“Aprilia sangat kompetitif dalam kondisi seperti ini, jadi mereka unggul saat ini. Saya belum pernah mengendarai motor di trek balap dengan grip yang begitu rendah. Ketika aspal diperbarui pada 2018, warnanya hitam, tapi hari ini berubah putih. Mungkin karena cuaca, banyak balapan, atau balap Formula 1. Aku tidak tahu,” pungkas rider murid Valentino Rossi itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page