Marc Marquez: Kami Harus Lebih Dekat dengan Pembalap Terdepan

RiderTua.com – Di GP Portimao, Marc Marquez finis di posisi ke-6 setelah sempat duel sengit melawan adiknya Alex. Rider Repsol Honda MotoGP itu kalah lebih dari 16 detik dari pemenang Fabio Quartararo (Yamaha). Sementara itu, rekan setimnya Pol Espargaro finis ke-9. Menjelang GP Jerez akhir pekan ini, Marc mengungkapkan ambisinya. “Kami harus lebih dekat dengan pembalap terdepan di trek sepanjang 4,4 km itu,” ujar rider berusia 29 tahun itu.

Marc Marquez: Kami Harus Lebih Dekat dengan Pembalap Terdepan

Juara dunia 8 kali itu menambahkan, “Saya senang kembali balapan ke Jerez dan bergembira bersama fans Spanyol. Ini trek yang sangat spesial, bukan hanya karena sejarahnya, tapi juga karena atmosfer yang luar biasa pada saat balapan. Setelah melewati tahun-tahun yang sulit, saya berharap para penggemar akan kembali dan menikmati balapannya.”

Mengenai rencana untuk balapan kandang pertamanya tahun ini, Marc mengatakan, “Ini akan menjadi balapan yang penting bagi kami, karena kami harus terus berkembang dan semakin dekat ke pembalap terdepan. Portimao adalah balapan yang rumit bagi kami dan saya harap semuanya akan sedikit lebih mudah di Jerez. Kami akan bekerja dengan baik mulai hari Jumat hingga hari Minggu.”

Di sisi lain, Pol Espargaro ingin menggunakan balapan berikutnya untuk melawan rasa frustrasinya karena dia masih berkutat dengan masalah yang sama dari tahun lalu. “Hal terbaik yang dapat kita lakukan setelah balapan yang berat adalah, langsung kembali balapan. Kami harus memahami seperti apa situasi kami di Jerez dan bekerja keras untuk berkembang. Kami ingin menunjukkan kecepatan mulai dari sebelum awal musim,” ujar rider berusia 30 tahun itu.

“Kembali balapan ke Spanyol adalah hal yang luar biasa dan saya harap kami dapat balapan di depan banyak penonton seperti dulu. Karena itulah yang membuat Jerez begitu istimewa. Kami harus bekerja keras dan menunjukkan kemampuan yang kami miliki. Saya percaya pada tim saya dan HRC, bahwa kami dapat mengeluarkan potensi kami,” pungkas adik Aleix Espargaro (Aprilia) tu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: