Marc Marquez Kecewa: Saya Kurang Percaya Diri dengan Motornya

RiderTua.com – Usai GP portugal, Marc Marquez mengakui jika motornya sangat mengecewakan. “Saya kurang percaya diri dengan motornya, saya tidak punya feeling ideal untuk membalap hingga limit. Saya benar-benar kesulitan di awal balapan,” katanya.. Rider Repsol Honda MotoGP itu mengatakan, “Jika ingin podium di Jerez, motor harus ditingkatkan. Tanpa perbaikan, situasi Kejuaraan Dunia akan sulit. Kami harus menemukan masalah yang ada di motor.” Pada saat race di sirkuit Algrave, pembalap berusia 29 tahun itu sempat duel sengit melawan adiknya Alex di lap terakhir untuk memperebutkan posisi ke-6. “Pada akhirnya saya bertarung melawan adikku, dan endingnya saya berakhir di tempat ke-6. Jelas ini bukan hasil yang kami perkirakan,” imbuh juara dunia MotoGP 6 kali itu.

Marc Marquez Kecewa: Saya Kurang Percaya Diri dengan Motornya

Marc Marquez menambahkan, “Kami finis terlalu jauh di belakang para pembalap teratas, kami tidak punya speed yang dibutuhkan. Selain itu saya kurang percaya diri dengan motornya, saya tidak punya feeling ideal untuk membalap hingga limit. Saya benar-benar kesulitan di awal balapan, selama balapan berjalan menjadi lebih baik dan terus lebih baik. Tapi kami gagal mencapai target kami.”

Pada bulan Maret saat di Mandalika, Marc Marquez mengatakan bahwa pada akhir April atau awal Mei, akan diketahui pembalap mana yang memenuhi syarat untuk merebut gelar MotoGP pada tahun 2022.

Setelah 5 dari 21 balapan, Marc berada di peringkat 11 dalam klasemen terpaut 38 poin di belakang pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Yamaha). Dia baru mengumpulkan 31 poin. Dua kali finis di tempat ke-6 di Texas dan Portimao dan finis ke-5 di Qatar adalah hasil yang mengecewakan.

Marquez mengatakan, “Segalanya akan menjadi sedikit lebih sulit di Kejuaraan Dunia. Jika kami ingin bertarung untuk meraih podium di Jerez, kami masih harus menemukan sesuatu di motor.”

“Ya, ada banyak alasan mengapa saya tampil mengecewakan di Portugal. Saya dapat mengatakan bahwa keempat sesi latihan dalam kondidi trek basah, jadi kami tidak memiliki set-up yang ideal pada race hari Minggu. Sejauh ini saya juga melewatkan 1 dari 4 balapan di Portimao pada tahun 2020 dan 2021. Tapi tidak ada yang diperhitungkan. Karena ketika saya dibekali motor yang mumpuni, saya pasti selalu berada di depan. Jika kita merasa nyaman di atas motor, kondisi trek tidak masalah. Tapi tidak dapat disangkal bahwa kami masih mencari rasa percaya diri pada motor baru ini.”

“Sebentar lagi GP Jerez diikuti tes selama 1 hari pada hari Senin. Bahkan jika musimnya sangat panjang, sekarang kami harus mengambil langkah maju jika kami ingin memiliki suara dalam perebutan gelar.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: