Miguel Oliveira: GP Argentina Ujian Mentalitas Saya

RiderTua.com – Miguel Oliveira: GP Argentina ujian mentalitas saya… Setelah 2 tahun vakum akibat krisis kesehatan, kejuaraan dunia MotoGP kembali digelar di Argentina akhir pekan ini. Pembalap pabrikan Red Bull KTM itu memiliki kenangan indah tentang Autodromo Termas de Rio Hondo. Pada 2017 dan 2018 dia finis di posisi ke-2 dan ke-3 di kelas Moto2, dan pada 2019 dia finis ke-11 sebagai rookie MotoGP. Oliveira mengawali musim dengan sangat menarik. Gagal finis di Qatar tapi 2 minggu kemudian merayakan kemenangan di Mandalika. Di Argentina, pembalap asal Portugal itu ingin memperbaiki kelemahannya di kualifikasi agar bisa kembali naik podium.

Miguel Oliveira: GP Argentina Ujian Mentalitas Saya

Baru-baru ini di Mandalika, Oliveira merayakan kemenangan MotoGP ke-4 nya di balapan basah. Rider berusia 27 tahun itu menjelaskan, “Kondisinya sulit tetapi kami cepat di trek basah dan kering. Saya pikir bahkan dalam kondisi kering kami bisa bertarung untuk podium. Kemenangan menandai poin penting dalam hasil kami. Sudah lama, sejak saya mencetak begitu banyak poin Kejuaraan Dunia, terutama paruh kedua musim 2021 sulit dalam hal itu.”

Faktanya, setelah finis di tempat ke-2 di Sachsenring tahun lalu, rider asal Portugal itu hanya mencetak 20 poin di 10 balapan tersisa.

Kegagalannya pada balapan pembuka musim di Qatar adalah kemunduran lain. Pencapaiannya di Mandalika menjadi lebih penting. “Kami ingin menggunakan motivasi atas kemenangan ini, untuk menjadi kompetitif di Argentina. Balapan akhir pekan bisa sangat sukses bagi kami. Pada 2019, KTM tidak sebagus sekarang,” imbuhnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Oliveira melihat perlunya perbaikan di satu bidang secara khusus. “Di Mandalika, target saya adalah mendapatkan posisi start yang lebih baik di kualifikasi, karena sejauh ini, itu adalah kelemahan terbesar saya. Itu juga akan menjadi ujian mentalitas saya akhir pekan ini, saya pasti harus lebih baik di kualifikasi,” pungkas rekan setim Brad Binder itu.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives