Breaking: Sesi FP Jumat GP Argentina Dibatalkan, Masalah Kargo Pesawat!

RiderTua.com – BREAKING: tidak akan ada aksi pembalap di trek hari ini Jumat (01/4). “Karena dua masalah terpisah yang memengaruhi dua penerbangan berbeda, pengiriman logistik terakhir untuk GP Argentina sekarang akan tiba di negara itu pada hari Jumat.”
Latihan bebas (FP1-2-3) akan diadakan pada Sabtu pagi (FP4 ditiadakan), kualifikasi pada Sabtu sore waktu setempat.. Sesi pemanasan (warm-up) menjadi 30 menit (diperpanjang yang biasanya 20 menit).. Satu dari lima kargo jumbo terjebak dalam perjalanan dari Indonesia ke Argentina karena masalah di Mombasa/Kenya. Ini artinya bahwa, beberapa tim balap dan juga outfitters kekurangan materi untuk balapan.

Garasi-garasi tim satelit MotoGP Ducati dari Gresini dan Mooney VR46 bahkan benar-benar kosong. GP Argentina 2022 pun harus dijadwal ulang. Tidak akan ada latihan bebas pada hari Jumat di Termas Rio Hondo. Berikut perubahan Jadwal baru GP Argentina 2022

GP Argentina: Jadwal Baru, Latihan Bebas Hari Jumat Dibatalkan!

“Kami berharap sisa pengiriman akan tiba pada Kamis sore,” ujar CEO IRTA Mike Trimby. Sementara itu pemilik tim Tech3 Herve Poncharal menunggu garasi di paddock sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

Namun jadwal ini tidak dapat dilaksanakan, ada penundaan lebih lanjut karena masalah kedua dengan pesawat lain. Pesawat kargo tidak akan lepas landas dari Mombasa sampai Kamis malam ini dan kemudian terbang ke Tucuman melalui Lagos dan Brasil, sekitar 1,5 jam lalu setengah jam dipindahkan dengan truk dari Las Termas. Karena material tersebut kemudian harus dibongkar dan dibawa ke Autodromo do Rio Hondo, yang jaraknya sekitar 120 km, maka baru bisa diserahkan kepada tim pada hari Jumat sore.

Dorna dan IRTA kemudian menyepakati, jadwal harus disesuaikan dan latihan bebas hari Jumat harus dibatalkan. FP1 dan FP2 akan diganti pada hari Sabtu. Kelas MotoGP menyelesaikan tiga sesi latihan bebas (tanpa FP4). Sedangkan untuk kelas kecil, FP3 dihilangkan, dan pemanasan pada Minggu pagi diperpanjang hingga 20 menit. Pemanasan MotoGP kemudian berlangsung selama 30 menit.

Jadwal baru GP Argentina:

Sabtu 2 April

  • 20:35 – 21:20: MotoGP, FP1
  • 23:25 – 00:10: MotoGP, FP2
  • 02:25 – 02:55(Minggu): MotoGP, FP3
  • 03:05 – 03:20(Minggu): MotoGP, Kualifikasi 1
  • 03:30 – 03:45(Minggu): MotoGP, Kualifikasi 2

Minggu 3 April

  • 20:30 – 21:00: MotoGP, pemanasan (Warm-up)
  • 01:00(Senin): MotoGP, Race (25 lap)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives