Alasan Andrea Dovizioso Menyerah di Mandalika

RiderTua.com – Alasan Andrea Dovizioso menyerah di Mandalika… Rider MotoGP asal Italia itu start dari posisi ke-16 di grid GP Mandalika. Dovi sempat naik beberapa posisi dan bertarung untuk masuk 10 besar, tapi pembalap WithU Yamaha RNF itu mengalami masalah teknis dengan M1-nya sebelum start. Setelah 7 lap dari 20 lap di sirkuit sepanjang 4,3 km itu, pembalap yang sebentar lagi berusia 36 tahun itu tak punya pilihan selain memarkir motornya di pinggir lintasan. Terdengar dari tim, bahwa dasbornya rusak/ mati dan masalah misterius lainnya muncul dalam balapan.

Alasan Andrea Dovizioso Menyerah di Mandalika

Usai race, Dovizioso berkata, “Saya kecewa. Saat saya menyalakan motor, dasbornya tidak berfungsi. Saya tidak dapat melihat apa pun dan saya tidak dapat, misalnya, mengaktifkan ‘launch control’ dan saya juga tidak dapat menyesuaikan pemetaan mesin. Kemudian saya berkonsentrasi membalap. Saya menemukan diri saya di ujung lintasan, tetapi kemudian mampu membuat beberapa posisi.”

“Saya sangat kecewa karena saya merasa nyaman dengan motor dan trek memiliki banyak grip. Saya memiliki beberapa masalah di tikungan kiri dan sayangnya saya tidak dapat menggunakan tangan kanan saya secara normal. Tapi handling mesinnya sangat bagus. Dengan posisi grid yang lebih baik dan dalam balapan normal, saya bisa tampil bagus, dan Fabio juga menunjukkannya. Start sangat sulit tanpa ‘Launch Control’, sayangnya kesalahan elektronik yang sangat sulit diterima, memaksa kami untuk menyerah,” jelas pembalap Withu Yamaha itu.

Di klasemen keseluruhan, Dovi turun kembali ke peringkat 18, dengan 2 poin yang diperolehnya dari GP Qatar. “Saya berada dalam posisi yang dapat diterima, bahkan jika kita tidak dapat melihat banyak hal di lintasan. Trek dalam kondisi baik, hanya kerikil yang memberi kami masalah,” pungkas rekan setim Darryn Binder itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives