Bos KTM: Banjir Tawaran, Kami Harap Acosta Bertahan Bersama Kami

RiderTua.com – Bos KTM: Banjir tawaran, Kami harap Acosta bertahan bersama kami… Pedro Acosta kembali menjadi sorotan setelah berhasil mencatatkan waktu terbaik dalam tes IRTA di Portimao-Portugal. Pit Beirer mengatakan tentang masa depan talenta luar biasa dari akademi MotoGP-nya sendiri itu. “Saya ingin dia melihat kami sebagai mitra yang baik,” ujar Direktur motorsport KTM itu. Untuk diketahui, kini Red Bull KTM Factory Team diperkuat oleh dua pembalap yang juga jebolan akademi MotoGP KTM yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira. Untuk tahun 2022, dominator musim di Kejuaraan Dunia Moto2 tahun lalu, juara dunia Remy Gardner dan runner-up Raul Fernandez dipromosikan ke kelas utama dari Red Bull KTM Ajo ke Tech3 KTM Factory Racing.

Bos KTM: Banjir Tawaran, Kami Harap Acosta Bertahan Bersama Kami

Pedro Acosta adalah talenta hebat berikutnya. Juara umum Red Bull MotoGP Rookies Cup 2020 itu langsung merengkuh gelar juara dunia di musim Kejuaraan Dunia Moto3 pertamanya. Rider berusia 17 tahun itu menjadi rookie Kejuaraan Dunia pertama sejak Loris Capirossi pada tahun 1990.

Di dalam tim Ajo, Acosta dipromosikan ke kelas berikutnya yang lebih tinggi untuk tahun 2022, di mana dia langsung menimbulkan sensasi. Pada hari Senin rookie Moto2 itu mencatat waktu tercepat dalam test resmi Moto2 pertamanya di Portimao.

Sambil tersenyum, Pit Beirer mengatakan, “Itulah ‘the luxury problem’ yang kita miliki. Kami melakukan begitu banyak pekerjaan untuk pembalap muda sehingga kami mengembangkan pembalap yang baik. Ini adalah pujian bahwa pabrikan lain juga menginginkan rider ini. Setiap kali kita menandatangani kontrak baru, itu adalah ujian.”

Beirer menambahkan, “Hal pertama yang kami dapatkan kembali adalah kepercayaan ketika pembalap menandatangani kontrak lain. Sebagian besar pembalap, keempat pembalap MotoGP kami musim ini, telah menandatangani setidaknya satu kontrak lain dengan kami, kami tidak memaksa mereka. Mereka melakukan itu.”

“Sama halnya dengan Pedro. Dia sangat muda dan dia sangat berbakat, tentu saja orang lain menginginkannya. Saya tidak tahu persis berapa lama kontraknya, saya pikir dia memiliki kontrak untuk beberapa tahun. Tapi aku tidak ingin dia tinggal karena itu. Saya ingin dia bertahan karena dia melihat kami sebagai mitra yang baik dan saya harap dia memiliki perasaan itu selama musim ketika serangan datang dari pabrikan lain dan tim lain.”

“Tapi kami tidak bisa memaksa para pembalap, kami hanya bisa berusaha semaksimal mungkin untuk membuat mereka merasa nyaman. Kami bekerja keras untuk itu,” tegas bos motorsport KTM itu.

Beirer juga terkesan dengan kepribadian Juara Dunia Moto3 2021 Pedro Acosta. “Dia juga pemuda yang istimewa dan anak yang baik. Tawanya di dalam garasi sangat menyegarkan dan juga sangat menyenangkan untuk melewati musim bersamanya, yang juga mengalami pasang surut dan saat-saat sulit. Tapi dia tidak pernah kehilangan senyumnya, semoga dia tetap seperti itu!” pungkas Bos KTM itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives