‘Misteri’ Nama Dani Pedrosa Tak Muncul di Timesheet

RiderTua.com – Tes rider KTM Dani Pedrosa tidak muncul dalam daftar hasil tes Shakedown MotoGP Sepang selama 3 hari. Apakah dia berkendara tanpa timing transponder atau dia menyamar sebagai ‘Mika Kallio Bike1’? Tetapi seorang fotografer berhasil mengabadikan sebuah foto aksi Pedrosa dari Sepang, tetapi anehnya rider berusia 35 tahun itu tidak pernah muncul di timesheets. “Dani yang meminta kami untuk tidak menggunakan transponder,” jelas manajer tim KTM Red Bull baru Francesco Guidotti dalam sebuah wawancara. Stefan Bradl curiga bahwa dia memakai motor Mika Kallio dan diperkirakan catatan waktu ‘rahasianya’ di angka 1:59,4 (peringkat ke-3)..

Misteri Nama Dani Pedrosa Tak Muncul di Timesheet

Misteri Nama Dani Pedrosa Tak Muncul di Timesheet
Misteri Nama Dani Pedrosa Tak Muncul di Timesheet

Namun, tes rider Honda Stefan Bradl punya pandangan berbeda. “Mika Kallio muncul di timesheet setiap hari dengan dua transponder, dan Dani Pedrosa bersembunyi di balik salah satunya. Saya yakin, setiap hari Pedrosa mencatat waktu terbaik Kallio. Karena kita membutuhkan transponder pada motor agar kita dapat membaca waktu sektor kita. Jika tidak, pekerjaan tes kita tidak akan berfungsi. Berkendara tanpa transponder akan sia-sia,” ujar Bradl curiga.

Bahkan, ‘Mika Kallio Bike 1’ dan ‘Mika Kallio Bike2’ masuk dalam daftar hasil. Pada hari pertama, Kallio1 berakhir di urutan ke-3 dalam daftar hasil. Bisa jadi asumsi Stefan Bradl benar. Karena Dani Pedrosa selalu lebih cepat dari tes rider KTM berusia 39 tahun itu.

Sebagai pengingat, Pedrosa berada di urutan ke-3 secara keseluruhan dalam tes IRTA Sepang 2019 pada hari kedua dari 3 hari, saat semua 22 pembalap reguler ambil bagian dalam tes tersebut. Dan dia hanya mengikuti satu balapan dalam 3 tahun sebagai tes rider KTM dan menyelesaikannya di posisi ke-10 di GP Styria 2021.

Tapi Pedrosa (berada di tim pabrikan Repsol Honda mulai 2006 hingga akhir 2018 dan memenangkan 31 balapan) tidak lagi ingin menjadi yang terdepan setelah pensiun dari balapan. Dia tidak suka disorot. Rider asal Spanyol itu bahkan menuliskan dalam kontrak KTM-nya bahwa dia mau memberikan wawancara apapun.

Lebih Besar Tanggung Jawab

Pedrosa (runner-up MotoGP 2007, 2010 dan 2012) akan lebih banyak terlibat dengan KTM di musim 2022. Dia harus lebih sering datang ke balapan, mendukung pembalap reguler dengan set-up dan membantu rookie Gardner dan Fernandez dengan pengalamannya.

“Dani melakoni tes selama 3 hari. Dan dia cepat,” ujar Francesco Guidotti menegaskan.

Rupanya terkadang Dani Pedrosa benar-benar meluncur ke trek dengan motor uji KTM tanpa transponder. Di hari ketiga, Pedrosa dikabarkan berhasil mencatatkan waktu 1:59,4 menit. Dengan catatan waktu itu, menempatkan dia di posisi ke-3 atau ke-4 secara keseluruhan dalam daftar resmi, berdekatan dengan rookie Raul Fernandez dari tim KTM Tech3.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives