Tes Shakedown Diggia Terganggu: Sakit Perut atau Masuk Angin?

RiderTua.com – Fabio Di Giannantonio memulai perkenalan musim MotoGP 2022 dengan masalah kesehatan.. Tes shakedown yang seharusnya banyak melakukan putaran, tidak menguntungkan, dia harus dihentikan lebih cepat karena sakit gastroenteritis (infeksi yang terjadi pada usus atau perut). ‘Diggia’ tidak sepenuhnya melakukan uji coba karena untuk berjaga-jaga mengingat tes resmi IRTA akan dilangsungkan dalam beberapa hari. Apakah dia gugup, atau hanya masuk angin?

Tes Shakedown Diggia Terganggu: Sakit Perut atau Masuk Angin?

Bukan awal yang diimpikan oleh Fabio Di Giannantonio. Kontak MotoGP pertama pada tahun 2022 berlangsung sangat sedikit, hanya 38 lap karena kondisi fisik. Kelelahan karena insomnia jet lag untuk hari pertama, tetapi dalam dua hari berikutnya menjadi lebih buruk dengan menderita gastroenteritis. Kondisi yang membatalkan semua pekerjaan yang direncanakan. Oleh tim dia segera dihentikan sebagai tindakan pencegahan, mengingat dalam beberapa hari (5-6 Februari) tes resmi dimulai di Sirkuit Internasional Sepang dan beristirahat yang cukup untuk mengembalikan kondisi terbaik pembalap Gresini Racing.

“Rencananya adalah untuk memahami motor dan terutama ban.. Hari pertama yang cukup positif, hanya menggunakan senyawa medium. Program berikutnya termasuk penggunaan senyawa lain dan simulasi balapan kecil, juga memikirkan elektronik dan pengaturan, tetapi seperti yang disebutkan berjalan dengan cara yang berbeda. Sulit untuk pulih dalam dua hari tersisa di Sepang, tetapi kami akan mencoba,” kata track engineer Donatello Giovanotti.

“Saya sangat menyesal.. Saya sangat siap untuk memulai, sayangnya kami harus tetap di tempat tidur. Kemarin saya benar-benar KO, sementara hari ini saya sudah sedikit lebih baik. Saya berharap dengan libur dua hari lagi akhirnya bisa kembali fit pada hari Sabtu. Selama akhir pekan (Sabtu-Minggu) seluruh pembalap di grid MotoGP akan beraksi di Sepang untuk tes resmi pertama tahun kalender 2022,” kata Diggia….

Hasil Pemeriksaan Dokter

Pembalap sudah menjalani semua pemeriksaan yang diperlukan dan diagnosis Dr. Michele Zasa, penanggung jawab klinik MotoGP, ”Fabio menderita gastroenteritis sederhana yang mulai muncul di akhir hari pertama pengujian. Ini benar-benar normal dan umum ketika kita bepergian di Asia Tenggara, tetapi hal ini telah menyebabkan dehidrasi parah yang saat ini membuatnya tidak aman untuk balapan. Sebagai tindakan pencegahan, dia telah beristirahat selama dua hari terakhir dan diperkirakan akan pulih 100% selama dua hari ke depan. Dia sudah di jalan menuju pemulihan, tetapi situasinya harus dipantau dalam beberapa jam mendatang,” kata Dokter..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives