Raul Fernandez Pembalap Terbaik Moto2 Versi Triumph

RiderTua.com – Triumph Triple Trophy merupakan hadiah hiburan untuk Raul Fernandez, dia dinobatkan sebagai pembalap terbaik versi Triumph edisi 2021… Raul Fernandez kalah dalam pertarungan memperebutkan Juara Dunia Moto2 dari Remy Gardner. Tetapi pembalap asal Spanyol itu tidak pergi dengan tangan kosong. Runner-up itu menunggu penghargaan ‘Street Triple RS’ yang dipersembahkan oleh Triumph.

Pabrikan motor asal Inggris Triumph telah memasok mesin standar untuk Kejuaraan Dunia Moto2 sejak 2019. Sehubungan dengan ini, klasemen terpisah diluncurkan tahun lalu, pemenangnya akan menerima hadiah Triumph Street Triple RS 765 cc pada akhir tahun. Marco Bezzecchi memenangkan trofi ini di edisi pertama tahun 2020, runner-up musim ini Raul Fernandez mendapatkan penghargaan tersebut. Di mana ada 3 kriteria penilaian: Top Speed, Pole Position dan Fastest Lap..

Raul Fernandez Pembalap Terbaik Moto2 Versi Triumph

Kompetisi yang terdaftar sebagai peringkat terpisah di samping klasemen kejuaraan dunia, dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa ada lebih banyak kisah sukses ketimbang sekadar kemenangan balapan di Grand Prix.

Pembalap dengan kecepatan tertinggi (top speed) menerima 7 poin, pembalap yang meraih pole position di kualifikasi mendulang 6 poin dan lap tercepat balapan (fastest lap race) diberi 5 poin. Pemenangnya, yaitu pembalap yang mencetak poin terbanyak sepanjang musim, akan menerima hadiah sebuah motor Triumph Street Triple RS, yang ditenagai oleh mesin 3 silinder 765 cc yang menjadi basis unit Moto2.

Pada tahun 2021, dalam 16 balapan, hanya satu pembalap yang berhasil mendapatkan poin di ketiga kategori yakni Raul Fernandez di Assen. Dengan 7 pole position dan 7 lap balapan tercepat, pembalap berusia 21 tahun itu merayakan kemenangan di Triumph Triple Trophy di Portimao.

Triumph Triple Trophy 2021 Standing:

  1.  Raul Fernandez, 79 poin
  2.  Sam Lowes, 51
  3.  Hector Garzo, 42
  4.  Marcos Ramirez, 35
  5.  Remy Gardner, 33
  6.  Marco Bezzecchi, 27
  7.  Celestino Vietti, 19
  8.  Lorenzo Dalla Porta, 14
  9.  Somkiat Chantra, 12
  10.  Cameron Beaubier, 12

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives