Kawasaki Resmi Hadirkan Versys 650 2022

1
(Asphalt & Rubber)

RiderTua.com – Pameran otomotif EICMA 2021 sedang berlangsung di Milan, Italia. Momen ini jelas tak boleh dilewatkan oleh produsen otomotif untuk mengenalkan produk terbarunya. Seperti Kawasaki yang meluncurkan model terbaru dari motor gede petualang Versys 650. Walau sekilas masih sama seperti modelnya sekarang, tapi ada beberapa ubahan yang diberikan.

Baca juga: Kawasaki Stop Jualan Motor Konvensional Mulai Tahun 2035

Kawasaki Luncurkan Model Terbaru Versys 650

Kalau dilihat sekilas, Versys 650 tahun 2022 ini nampak seperti modelnya yang dijual di pasar saat ini. Namun yang membedakannya jelas dari tampilannya, dimana model lampu depannya berubah dan dibuat mirip dengan lampu depan pada Ninja series. Sedangkan fairing-nya mendapat sedikit ubahan, tapi ini membuatnya terlihat lebih agresif.

Windshield-nya kini diposisikan lebih miring, walau untuk mengaturnya bisa disetel melalui empat pengaturan. Panel instrumennya sudah full digital TFT 4,3 inci yang bisa diatur kecerahannya, serta konektivitas Bluetooth. Seluruh lampu pada Versys 650 ini sudah memakai LED, sehingga memberikan penerangan maksimal di siang maupun malam hari.

(Kawasaki via Kompas Otomotif)

Makin Gagah

Mesinnya sendiri tak mengalami ubahan, artinya model 2022 ini masih memakai mesin 650 cc dari model lamanya. Namun Versys 650 sudah dilengkapi dengan fitur Kawasaki traction control yang bisa disesuaikan oleh pengendara. Komponen seperti suspensi hingga sistem pengeremannya tak ikut berubah.

Model terbarunya ini mengenalkan trim terbaru berupa Versys 650 LT yang mendapatkan aksesori khusus touring. Dari boks kanan-kiri, tank pad, engine guard, USB port, sampai lever guard sudah disediakan pada varian ini. Itu semua berguna bagi mereka yang menginginkan Versys 650 versi motor touring jarak jauh.

Untuk harganya, Versys 650 2022 dijual mulai dari Rp 127 juta sampai Rp 142 jutaan. Harga paling mahalnya berupa model Versys 650 LT yang hanya menyediakan warna hijau sebagai ciri khas dari Kawasaki. Mungkin kalau dijual di Indonesia bisa lebih mahal lagi, sebab Versys 650 model saat ini dibanderol Rp 181 juta.

1 COMMENT

Leave a Reply