Resmi: Danilo Petrucci Ikut Reli Dakar di KTM

RiderTua.com – Resmi: Danilo Petrucci ikut Reli Dakar di KTM… Danilo Petrucci akan bergabung dengan KTM Factory Racing Rally Team di Reli Dakar (pada 1 Januari 2022). Sebelum GP Algarve-Portugal pembalap asal Italia itu sudah berlatih dengan KTM 450 RALLY di Dubai. Sejauh ini pembalap berusia 31 tahun itu telah meraih 10 podium di kelas MotoGP, termasuk 2 kemenangan. Petrux akan bersaing dalam tim Tech3 KTM Factory Racing di Dakar. Meski masih memiliki sedikit pengalaman di reli padang pasir, Pit Beirer sangat percaya padanya. Jika di MotoGP menghindari kerikil, di Reli dia akan mencari kerikil dan pasir untuk dilewati…

Resmi: Danilo Petrucci Ikut Reli Dakar di KTM

“Bagi saya, mimpi telah menjadi kenyataan. Dakar adalah kompetisi yang selalu ingin saya ikuti, dan itulah yang saya lakukan sejak kecil. Saat itu saya sedang menonton rekaman video tahun 1980-an dan 1990-an. Sekarang berkat KTM, mimpi itu menjadi kenyataan,” ujar Danilo Petrucci sumringah.

Pada hari Senin 9 Agustus setelah GP Spielberg pertama, Stefan Pierer telah membocorkan hal ini.

Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM, tidak mengharapkan keajaiban dari rookie Dakar Petrucci. Namun, dia tahu keterampilan off-road rider asal Italia itu. “Danilo pasti akan tiba. Hanya dengan begitu dia akan mendapatkan gaji dari kami. Tapi saya percaya dia berada di antara 15 besar,” jelas Beirer.

Petrucci berkata, “Saya akan menjadi pembalap pertama yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Dakar dalam beberapa minggu. Itu membuat saya bangga. Tujuan saya adalah untuk mencapai target dan bersenang-senang. Selama sesi latihan pertama saya berlatih dengan road book dengan Manajer Olahraga KTM Rally Jordi Viladoms. Dia sering naik podium di Dakar dan tahu apa yang dia bicarakan. Dia sangat membantu saya dalam mempelajari seni reli.”

“Saya bisa mengendarai KTM 450 Rally untuk pertama kalinya di Arab Saudi. Saya bertemu dengan semua juara KTM Dakar di sana. Saya bisa belajar banyak dari mereka. Mereka sangat baik dan membantu. Saya akan berlatih di gurun lagi pada bulan Desember dan saya harap itu cukup. Ini pasti akan menjadi kompetisi yang sulit, saya menantikannya,” pungkas Petrucci antusias.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page