Categories: MotoGP

Helm ‘Bekas’ Rossi Bisa Ditukar 2 Unit Mobil Alphard!

RiderTua.com – Michele Quirini, adalah orang yang beruntung mendapatkan helm ‘bekas keringat’ Rossi di GP Misano dalam perayaan terakhir yang dilemparkan oleh Valentino kepada para penggemarnya di sirkuit Italia. Dilansir dari media Gazzetta, Michele Quirini sang pemilik helm berujar, “Sekarang helm itu sudah di safe deposit box (disimpan di brankas bank). Tapi aku tidak akan menjualnya, meskipun pantas dijual dengan harga lebih dari 130.000 euro (Rp 2,1 M),” katanya… Jika melihat di situs resmi Auto-2000 harga Alphard Rp. 1,3 M (belum diskon)… Jadi mungkin bisa ditukar degan 2 unit mobil Alpard dong. Kalau sebelumnya, media memperkirakan harga sekitar 50.000 euro, kini dalam sebuah wawancara sang pemilik mengatakan harganya akan dia jual lebih tinggi lagi (meskipun tidak dia jual), bahkan saat di sirkuit dia harus dikawal empat rekannya karena sempat menjadi rebutan untuk sekedar berfoto atau mencium helmnya..

Helm ‘Bekas’ Rossi Bisa Ditukar 2 Unit Mobil Alphard!

Michele Quirini, (33 tahun), berada di tribun di Misano ketika Valentino Rossi setelah balapan MotoGP membuat gerakan yang sudah menjadi legenda: dia melemparkan helm untuk merayakan balapan Italia terakhirnya kepada para penggemarnya untuk berterima kasih kepada mereka. Tangan Michele berhasil meraih helm itu. “Ketika saya mendapatkan di tangan saya, saya merasa seperti mengalami serangan jantung.”

Pemuda dari Fabriano, di provinsi Ancona, sekarang memiliki sebuah benda yang diperkirakan memiliki nilai komersial lebih dari seratus ribu euro (lebih dari 1,6 M), tetapi memiliki nilai simbolis yang tak ternilai. “Jual? Saya lebih suka membaginya dengan komunitas saya, untuk acara amal atau pesta olahraga”.

Siapa Michele Quirini dan apa kesibukan dia?… “Teknisi pertunjukan. Saya bekerja di Pesaro. Saya menyiapkan pementasan audio, pencahayaan, atau video untuk konvensi, konser, atau pertunjukan teater. Seringkali saya juga di mixer dan di sekitar Marche. Kebetulan yang luar biasa adalah bahwa pekerjaan terakhir yang saya tangani dilakukan di Tavullia untuk VR46, pada akhir pekan balapan pertama di Romagna pada bulan September. Itu adalah sambungan telepon audio-video dengan Valentino, yang dari paddock mendedikasikan ucapan selamat kepada para penggemar yang hadir di alun-alun Tavullia ”.

Kesan dia setelah menangkap helm … “Ketika saya mendapatkannya, saya awalnya diminta untuk mengangkatnya ke udara, seolah-olah itu adalah piala. Tetapi secara naluriah saya hanya ingin memasukkannya ke dalam ransel Gianluca sesegera mungkin dan melarikan diri. Kami hanya mengizinkan empat foto untuk beberapa penggemar, dilindungi oleh empat penggemar lain yang dikenal secara lokal yang berfungsi sebagai tameng. Kemudian kami pergi, melewati tiga pintu keluar yang berbeda. Kami akhirnya sepakat berpisah, jadi tidak ada risiko. Tapi satu hal yang benar-benar membuat saya tertawa: bahwa beberapa penggemar fanatik ingin mengambil helm, benar-benar basah oleh keringat, hanya untuk mencium baunya. Itu sebabnya di foto yang saya posting di Facebook, saat saya menciumnya, saya menulis bahwa itu berbau legenda”.

Setelah itu, Vale bahkan memberi isyarat untuk dapat menandatanganinya untuknya … “Saya melihat anggukan Vale, tetapi tidak mungkin untuk memasuki paddock karena kontrol yang ketat. Kami mencoba, tetapi tidak berhasil. Jadi saya senang memiliki helmnya. Dan jika Vale mau, bahkan dalam beberapa bulan, saya akan merasa terhormat untuk bertemu dengannya dan dapat memberikan kami tanda tangannya. Saya ingin menemukan cara yang bagus untuk menulis ke VR46 ”.

Dan sekarang apa yang akan dilakukan dengan helm itu?… “Untuk saat ini saya tidak menjualnya. Tapi saya ingin membaginya dengan komunitas, dengan penggemar. Jika acara amal diselenggarakan di Marche, bahkan yang bersifat olahraga, dan meminta kepada saya, saya tidak akan mengatakan tidak. Saya harus mengerti bagaimana cara kerjanya dengan asuransi dan biaya transportasi”.

Senilai 2 Alpard

Apakah Michele Quirini masih menyimpan Helmnya di rumah?… “Tidak, saya langsung membawanya ke bank. Saya sedikit takut setelah nama saya beredar di koran. Saya ingin membuatnya tetap aman dan tidak meninggalkannya di rumah. Dengan beberapa euro, saya membuka brankas,” katanya.

Helm Vale bisa berharga lebih dari 130.000 euro (Rp 2.1 Miliar). Jika dia memutuskan untuk menjualnya … Siapa yang ingin membelinya, berapa yang harus mereka bayar?… Michele Quirini tertawa. “Angka yang tepat. Tapi itu bukan ide utama saya untuk menjualnya, saya ulangi. Saya sangat peduli dengan objek ini (Helm), yang saya rasakan sebagai penggemar sejati. Jika saya menjualnya, siapa pun yang membelinya harus membayar saya dengan baik”.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024

Augusto Fernandez : Sekarang Pedro Acosta Adalah Pembalap Terbaik di Pabrikan KTM

RiderTua.com - Ketika rekan setimnya di GasGas Tech3 Pedro Acosta merayakan podium (finis ke-2) di COTA, Augusto Fernandez hanya mampu…

19 April 2024

Enea Bastianini Menemukan Kecepatannya Kembali, GP24 Sudah Nyetel?

RiderTua.com - Enea Bastianini menemukan kecepatannya kembali setelah finis ketiga di Texas, dia merasa berada di jalur yang benar, tahun…

19 April 2024

Ducati Harus Memberi Pecco Motor Terbaik untuk Meng-KO Jorge Martin

RiderTua.com - Ducati harus memberi Pecco motor terbaik untuk meng-KO Jorge Martin... Kejuaraan dunia MotoGP 2024 dimulai dengan penuh kejutan…

19 April 2024

Rumor Jack Miller Ditukar Pedro Acosta Musim Ini, Ini Jawaban Bos KTM

RiderTua.com - Secara kontrak KTM dapat menukar pembalap antar timnya di tengah musim, tetapi pabrikan asal Austria itu tidak berencana…

19 April 2024

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024