Miller: Rahasia Speed Ducati di Trek Basah

RiderTua.com – Jack Miller mengatakan rahasia kecepatan Ducati di trek basah (terlepas dari pembalap) adalah cengkeraman mekanis. Motor Ducati memberi banyak umpan balik, lebih mudah untuk dipush dan bereaksi.. Meskipun merugikan jika terlalu banyak grip, dan downforce menekan ban, karet bundar itu akan cepat habis di trek kering.. Namun secara pasti Jack Miller tidak tahu apa yang dibawa timnya di Misano, tetapi dia tetap menjadi yang teratas dalam catatan waktu gabungan. “Kita harus keluar ke trek. Jika tidak, kita akan dihukum,” kata pembalap Ducati itu pada Jumat sore setelah melakoni dua sesi latihan pertama di Gran Premio del Made in Italy e dell’Emilia-Romagna. Itu sepadan, karena JackAss berakhir di posisi ke-3 di sesi pertama, dan bahkan berhasil mencapai puncak dalam catatan waktu gabungan.

Jack Miller: Mendapatkan Paket Terbaik

Miller merasa nyaman, baik dalam kondisi basah maupun campuran. Pembalap berusia 26 tahun itu menyimpulkan, “Kami memiliki lebih banyak cengkeraman mekanis. Saya berbicara dengan Andrea Dovizioso. Dia salah satu pembalap hujan terbaik, dan dia menunjukkan itu secara konsisten dengan Ducati. Tapi dengan Yamaha dia mengikuti. Saya pikir kami tidak hanya memiliki lebih banyak gripn. Kami juga memiliki paket keseluruhan terbaik.”

Selain itu, Miller selalu tampil bagus dalam hujan dan rekan mereknya Johann Zarco selalu menarik perhatian dalam kondisi seperti itu. Miller memenangkan balapan MotoGP pertamanya dengan Honda di tengah hujan. “Tentu saja itu juga berperan. Tapi kami mendapat umpan balik yang baik dari motor. Lebih mudah bereaksi sehingga kita bisa menahan agar tidak jatuh dengan lebih baik,” imbuh pembalap asal Australia itu.

Terlepas dari situasinya, itu bukan hari yang sia-sia bagi Miller. Pembalap berjuluk Thriller Miller itu berkata, “Kita semua tidak tahu bagaimana cuaca akan berkembang. Tentu saja itu bukan hari yang baik, tetapi kita harus balapan. Jadi saya pikir bagus untuk balapan dalam kondisi itu. Selain itu, tidak ada yang mengeluh.” Miller menjadi yang tercepat di sesi latihan Jumat, itulah kenapa dia bisa tenang..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page