Marquez: Kelemahan Motor Honda Sudah Diperbaiki

1

RiderTua.com – Marc Marquez sangat terkesan dengan prototipe 2022, Minggu ini para jagoan MotoGP akan kembali ke trek Misano, di mana mereka sudah melakukan balapan pertama dan tes dua hari di bulan September lalu.. Hasilnya Marc Marquez antusias melihat kembali lap pertamanya dengan motor Honda RCV terbaru untuk tahun depan yang sudah dia tunggangi saat tes. Honda membawa prototipe RC213V 2022 ke tes Misano pada 21 dan 22 September, yang diserahkan Stefan Bradl kepada Marc Marquez setelah digeber 33 lap. Sehari kemudian, Pol Espargaro juga mencicipi motor yang dipersiapkan untuk musim 2022 itu.

Marquez: Kelemahan Motor Honda Sudah Diperbaiki

Pembalap pabrikan Repsol Honda itu awalnya tidak banyak mengungkapkan. Marc Marquez berujar, “Itu (motor baru) adalah perbedaan besar, salah satu perbedaan terbesar sejak saya bersama Honda. Honda bekerja keras, saya pikir itu sangat menarik. Kami telah memperbaiki kelemahan kami, tetapi ketika kita melakukan itu (menutupi kelemahan), tentu saja, masalah lain muncul. “

Saat ditanya target Honda musim depan Marc menjawab, “Tentu saja kami menginginkan motor yang lebih cepat, lebih halus, lebih dalam hal cengkeraman, dan tikungan yang lebih baik.. semuanya,” kata juara dunia delapan kali itu sambil tertawa.

“Tapi memang benar kelemahan kami tahun ini adalah grip belakang. Jadi kami sedikit lebih fokus pada itu. Kami benar-benar meningkat di sana, tetapi sedikit kehilangan dalam hal perilaku pengendalian motor (handling). ”

“Kami melihat bahwa dengan konsep yang berbeda kami bisa mendapatkan keuntungan di banyak area, tetapi pada saat yang sama kehilangan sesuatu di sana, yang sekarang menjadi salah satu kekuatan kami yaitu di area masuk tikungan. Catatan waktu pada akhirnya sangat mirip, tetapi penting bagi kita untuk berada pada kecepatan yang sama sejak awal ketika kita mendapatkan suku cadang baru tanpa menyentuh apa pun,” kata pembalap Spanyol berusia 28 tahun itu, karena jika lebih lambat artinya malah sebuah kemunduran, minimal sama dalam tahap awal pengenalan….

“Umpan balik dari saya dan Pol sangat mirip… kami berdua cepat dengan motor baru. Tapi kami harus terus bekerja dan melihat bagaimana keadaan di trek lain dan dengan grip yang lebih sedikit. Karena di tes Misano, kondisi grip sangat bagus dan itu membuatnya sangat mudah untuk melaju cepat,” kata Marquez.

MotoGP akan melakukan tes akhir musim berikutnya setelah GP terakhir Valencia pada 18 dan 19 November di Jerez.. konfirmasi dan analisis rinci sangat penting untuk motor tahun depan.

1 COMMENT

Leave a Reply