Valentino Rossi: Ini Syarat Agar Lolos Menjadi Rider VR46

1

RiderTua.com РSetelah Baldassarri, Bulega dan Foggia pergi pada akhir musim 2019, dua minggu lalu VR46 Riders Academy mendapat tambahan murid baru. Alberto Surra yang berusia 17 tahun secara resmi diperkenalkan sebagai murid baru Rossi, setelah berlatih dengan kelompok pembalap Italia selama beberapa bulan dan telah dipindahkan dari tim CIV Bardahl VR46 Riders Academy ke Rivacold Snipers di Kejuaraan Dunia Moto3. VR46 Riders Academy adalah sekolah untuk rider MotoGP masa depan. Valentino Rossi berbicara tentang pendatang baru Alberto Surra, dan mengungkapkan persyaratan masuk yang harus dipenuhi oleh seorang pembalap muda.

Valentino Rossi: Ini Syarat Agar Lolos Menjadi Rider VR46

Persyaratan apa yang sebenarnya harus dipenuhi oleh seorang pembalap muda untuk lolos masuk ke sekolah elit, yang telah melahirkan dua juara dunia Moto2 dan juara MotoGP bersama Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia?

“Misi Akademi adalah membantu pembalap Italia menemukan jalan mereka ke MotoGP. Itu dimulai pada usia muda, seperti yang kami lakukan dengan Pecco, Franco, Luca, Bez, Cele, dll mulai dari Moto3. Kami ingin memiliki pembalap muda untuk masa depan,” jawab Valentino Rossi.

“Surra tampak seperti pilihan yang baik bagi kami, karena dia adalah pembalap dengan bakat hebat yang telah melakukannya dengan sangat baik di kejuaraan yang lebih kecil. Kemudian dia menghabiskan 1 tahun bersama kami dan berlatih bersama kami. Karena itu sangat penting bagi kita untuk mengenal karakter seorang pembalap. Kami menyukai anak laki-laki yang simpatik dan berpendidikan, yang bahkan ketika mereka masih muda tahu di mana tempatnya,” tegas juara dunia 9 kali itu.

Sambil tersenyum, pembalap berusia 42 tahun itu mengungkapkan, “Kami bukan kelompok yang mudah. Ini seperti berada di barak, ada senior dan untuk diterima kita harus mendapatkan simpati dari senior kelompok terlebih dahulu. Itu tidak mudah.”

Surra lolos dari fase uji coba. “Saya mendapat kesan bahwa Alberto adalah anak yang baik dan saya pikir dia juga seorang pembalap yang cepat,” tegas mentor VR46 itu. Jadi menurut Valentino Rossi intinya adalah karakter pembalap itu penting…

Anggota VR46 Riders Academy

MotoGP
Pecco Bagnaia
Franco Morbidelli
Luca Marini

Moto2
Marco Bezzecchi
Stefano Manzi
Celestino Vietti Ramus

Moto3
Nicolo Antonelli
Andrea Migno
Alberto Surra

1 COMMENT

Leave a Reply