Kawasaki ZX-4R Terbaru Bakal Hadir Bulan Depan!

1
(Harapan Rakyat Online)

RiderTua.com – Dari sekian produk yang ada, Ninja ZX series menjadi lini motor sport yang diunggulkan Kawasaki. Bagaimana tidak, dari model ZX-25R sampai ZX-10R, semuanya memiliki performa yang begitu dahsyat. Ternyata Kawasaki mempersiapkan model anyar lainnya, kali ini berupa ZX-4R. Walau sosoknya belum terlihat, tapi desainnya disebut tak jauh berbeda dengan ZX-25R.

Baca juga: Kawasaki Z650RS 2022, Retro Tapi Bertenaga!

Kawasaki Mempersiapkan Motor Baru ZX-4R

Model Ninja ZX series cukup bervariasi di pasar, entah itu model ‘super’ seperti ZX-10R atau model bermesin 250 cc 4 silinder seperti ZX-25R. Keduanya sama-sama laris terjual di sejumlah negara, tak terkecuali Indonesia. Tapi ternyata Kawasaki masih ingin memperluas lini produknya agar lebih bervariasi.

Diketahui produsen asal Jepang tersebut mempersiapkan model ZX-4R. Desainnya sendiri masih belum terlihat sampai sekarang, namun kabarnya model tersebut akan dirilis bulan depan. Selain itu, desainnya disebut tak jauh berbeda dengan ZX-25R, bahkan struktur mesinnya hampir mirip.

(Kawasaki Motor Indonesia)

‘Kembaran’ ZX-25R

ZX-4R bakal mengusung mesin 400 cc DOHC 4 silinder inline, memang kapasitasnya berbeda dengan 25R, tapi strukturnya tak begitu berbeda. Jelas dengan mesin ini, 4R bakal menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar dari motor 400 cc lainnya. Meskipun rincian tenaga, torsi, sampai performanya belum diumumkan.

Selain fitur, ZX-4R juga akan menghadirkan sejumlah fitur pendukung yang canggih. Dari Kawasaki traction control, assist-slipper clutch, throttle elektronik, dan power mode yang bisa disetel hingga 2 level. Fitur semacam ini mungkin hanya bisa ditemukan pada motor sport yang lebih besar, tapi sudah tersedia pada motor sport bermesin kecil seperti 4R.

Peluncuran model ZX-4R ini akan berlangsung pada pameran EICMA Show 2021 di Milan, Italia. Kabarnya Kawasaki akan menghadirkannya lebih dulu di Eropa, sebelum mendatangkannya ke Asia. Sementara kabar lainnya menyebut kalau ZX-4R akan dirakit di Thailand dan Indonesia, seperti ZX-25R.

1 COMMENT

Leave a Reply