Marquez Mengaku Belum Siap untuk Pertarungan Jarak Dekat

1

RiderTua.com – Marc Marquez mengakui bahwa dia belum siap untuk melakukan duel jarak dekat, dimana jika dipaksa akan terjadi seperti di Silverstone, di mana dia membuat Jorge Martin ikut terdampak, sebagai bukti paling jelas dari kondisi ini. Pembalap Honda itu kini dalam perjalanan ke Austin, di mana akhir pekan ini dia akan balapan di salah satu sirkuit taman bermain-nya. Jadi kini dia tidak akan bertarung jarak dekat dulu sebelum benar-benar fit, agar kejadian dengan Martin tidak terulang lagi, mengambil risiko lebih sedikit dari biasanya.. “Itu (crash dengan Martin) berdampak pada cara saya membalap di Aragon, dengan Pecco. Di sana, dalam manuver menyalip yang saya coba, saya meninggalkan margin lebih banyak daripada biasanya,” kata Marc..

Marquez Mengaku Belum Siap untuk Pertarungan Jarak Dekat

Marquez kini terlihat jauh lebih bugar daripada kemunculan pertamanya setelah sembilan bulan tidak aktif karena cedera, di Portimo. Meskipun demikian, pembalap Spanyol itu menegaskan bahwa dia masih belum seperti dulu dari sisi fisik karena keterbatasan yang disebabkan oleh lengan kanannya, dan menyoroti sebagai bukti paling jelas dari kecelakaan yang dideritanya di putaran pertama di Silverstone..

“Dalam beberapa situasi, niat saya adalah satu, tetapi apa yang terjadi setelahnya, karena kondisi saya, adalah sesuatu yang berbeda. Di Silverstone, ide saya adalah satu, tetapi saya berakhir di aspal”, kata pembalap Catalunya itu, dalam sebuah wawancara dengan situs resmi motogp.

Setelah crash di GP Inggris itu Marc akan mengambil risiko lebih sedikit dari biasanya dalam sebuah duel yang dia alami dengan Pecco Bagnaia, dan yang berakhir dengan kemenangan pertama Ducati Italia.

“Itu (crash di Silverstone) berdampak pada cara saya membalap di Aragon, dengan Pecco. Di sana, dalam manuver menyalip yang saya coba, saya meninggalkan margin lebih banyak daripada biasanya, dan itulah mengapa saya melebar. Sekarang saya harus balapan seperti ini, dengan margin lebih, karena saya belum siap untuk mempertahankan duel jarak dekat, karena saya masih belum memiliki situasi di bawah kendali 100%,” kata pembalap bernomor # 93 .

Meski telah kembali ke rutinitas latihannya yang kurang lebih seperti biasanya, Marc masih harus mengistirahatkan lengannya selama beberapa hari sebelum berolahraga lagi. Itu memberi gambaran tentang bagaimana perasaan dia saat datang ke sirkuit.

“Ada hari-hari ketika saya merasa 60% dan yang lain 80%, tetapi tidak pernah lebih dari itu,” kata Marquez.

1 COMMENT

Leave a Reply