Pecco Bagnaia: Saya Siap Balapan Lagi

0

RiderTua.com – Francesco ‘Pecco’ Bagnaia tidak boleh terus terlena dengan kesuksesan pertamanya di MotoGP seminggu yang lalu. Pemenang GP Aragon itu akan melanjutkan perjalanan langsung ke Misano. Namun, Tim Lenovo Ducati akan memiliki 3 pembalap. Selain pembalap reguler Bagnaia dan Jack Miller, Michele Pirro juga masuk dalam skuad dengan wildcard. Pirro juga akan tetap berada di sana untuk tes pada hari Senin dan Selasa usai balapan. Bagnaia datang ke Misano dengan rasa kepercayaan diri yang meningkat apalagi mengingat ini merupakan balapan kandang bagi pembalap berusia 24 tahun itu. Dia ingin semakin memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen Fabio Quartararo. Rekan setimnya Miller juga optimis menatap GP San Marino akhir pekan ini. Fabio harus finish di zona poin jangan sampai ‘Piala Dunia’nya  digerogoti lawan.. Semua motor MotoGP adalah kencang (bisa melaju 300km/jam lebih) namun manajemen ban yang membuat perbedaan.. 😀

Pecco Bagnaia: Saya Siap Balapan Lagi

Di era MotoGP, Ducati menang dua kali di Sirkuit Dunia Marco Simoncelli. Pada tahun 2007 Casey Stoner berjaya. 11 tahun kemudian atau tepatnya pada 2018 Andrea Dovizioso berhasil menang disana. Tahun 2020, Bagnaia berdiri di podium untuk pertama kalinya. Namun, dia membuang peluang yang diyakini sebagai kemenangan di balapan kedua.

Pecco Bagnaia mengatakan, “Balapan terakhir hanya berselang beberapa hari yang lalu. Tapi saya siap untuk balapan lagi. Kemenangan itu memberi saya energi yang tepat untuk balapan kandang kedua kami di Misano. Tim dan saya melakukan pekerjaan yang sangat baik dan saya merasa sangat nyaman dengan Desmosedici saya. Jadi saya optimis tentang akhir pekan ini.”

“Ini adalah trek yang sangat saya sukai dan saya sering berlatih dengan Panigale V4 S disini. Saya juga mendapatkan podium MotoGP pertama saya di sini tahun lalu. Saya sangat bertekad dan siap untuk bertarung meraih kemenangan lagi, di depan semua fans kami,” tegas Bagnaia.

Defisitnya di klasemen adalah 53 poin dari Quartararo. Sementara Miller yang finis di P5 di MotorLand Aragon, 32 poin di belakangnya menempati peringkat 5. Pembalap asal Australia itu juga optimis, “Saya sangat menantikan balapan di Misano lagi. Ini adalah balapan kandang kedua kami dan atmosfer dengan fans kami di tribun Ducati selalu luar biasa. Saya bertekad untuk mengakhiri balapan kandang kami dengan hasil yang baik.”

Leave a Reply