Rossi: Aragon Menuntut Ban Belakang Perfek

0

RiderTua.com – Rossi memperingatkan, trek Aragon akan menuntut ban belakang bekerja lebih baik, sehubungan dengan grip… Valentino Rossi berharap punya perasaan yang baik saat balapan di MotorLand Aragon pekan ini. Tetapi pada saat yang sama, rider Petronas Yamaha itu mewaspadai cengkeraman roda belakang. Sekali lagi, Vale akan berbagi garasi dengan Jake Dixon. Hasil positif dari sesi latihan di GP Silverstone ingin dibawa The Doctor ke Aragon. “Saya merasa nyaman dengan motor sepanjang GP Inggris, terutama karena kami mungkin punya kecepatan terbaik musim ini di sesi latihan. Awal balapan juga bagus, saya berada di posisi di mana saya bisa bertarung dengan pembalap tercepat,” ujar Rossi. “Sekarang saya berharap, kami akan punya perasaan yang sama akhir pekan ini,” tambah pembalap berusia 42 tahun. Tapi sejurus kemudian dia juga memperingatkan, “Tetapi Aragon bisa sangat menuntut ketika menyangkut tingkat cengkeraman terutama di roda belakang.”

Rossi Memperingatkan, Aragon Menuntut Ban Belakang

Aragon menjadi bagian dari kalender MotoGP sejak 2010, juara dunia 9 kali itu 3 kali naik podium. “Saya beberapa kali naik podium, tapi saya tidak pernah menang di sana. Tata letak treknya bagus dan cepat, tetapi juga sulit untuk ditaklukkan. Kita harus membalap dengan sangat lembut untuk menjadi kuat menjelang akhir balapan. Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Saya benar-benar menantikan untuk kembali ke sana setelah melewatkan balapan tahun lalu,” kata Vale.

Untuk kedua kalinya, Rossi akan berbagi garasi dengan Jake Dixon akhir pekan ini. “Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Di kualifikasi dia melaju 2:00.8 menit, yang merupakan catatan waktu yang baik. Dia merasa baik di atas motor, saya pikir ini akhir pekan yang positif baginya. Tentu, mengendarai M1 adalah impian bagi pembalap Moto2. Dan saya pikir dia menggunakan kesempatan ini dengan cara yang positif,” ujar pemilik tim balap VR46 itu.

Menjelang balapan MotoGP keduanya, pembalap berusia 25 tahun asal Dover-Inggris itu mengatakan, “Saya sangat menantikan balapan di Aragon. Mendapatkan kesempatan lain untuk kembali mengendarai M1 sungguh luar biasa. Itu membuatku sangat bahagia. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan untuk mengendarai motor lagi dan melihat apa yang bisa saya lakukan.”

“Saya ingin melihat bagaimana saya bisa meningkat selama akhir pekan dan mencoba untuk menutup celah dengan pembalap-pembalap di depan. Tentu saja mereka adalah yang terbaik di dunia, tetapi saya punya tim yang hebat dan saya percaya itu mungkin. Saya punya perasaan bahwa saya bekerja dengan baik dengan motor dan bahwa kami akan mengambil langkah maju akhir pekan ini.”

Leave a Reply