Aprilia Siap Hadirkan Motor Baru di Indonesia?

1
(Motorcycle.News)

RiderTua.com – Piaggio Indonesia terus menghadirkan banyak produk sepeda motor di Tanah Air. Sebelumnya mereka diketahui menyiapkan peluncuran Moto Guzzi V7 IV. Kini Piaggio Indonesia menyiapkan motor baru dari Aprilia berjenis sport. Model tersebut diduga kuat adalah model RS 660 terbaru.

Baca juga: Moto Guzzi Mau Hadirkan V7 Anyar di Indonesia?

Piaggio Indonesia Siapkan Motor Baru Aprilia

Nama Aprilia di pasar motor sport masih belum setenar Honda, Yamaha, maupun Ducati. Tapi kalau soal kualitas produknya sudah tak bisa diremehkan lagi, apalagi dengan performanya. Walaupun produk yang ditawarkan di Indonesia tak sebanyak Honda dan Yamaha, tapi motor Aprilia masih dicari-cari oleh konsumen pecinta motor sport.

Nampaknya ini membuat Piaggio Indonesia tertarik untuk menambah satu lagi produk dari Aprilia. Baru-baru ini beredar spyshot yang menampakkan sosok motor Aprilia yang tengah diangkut menggunakan pikap. Motor baru Moto Guzzi yang sebelumnya pernah tampak lewat spyshot juga diangkut dengan pikap.

(Instagram/ken.hadiputera via DetikOto)

Motor Sport

Walau tertutup oleh kain, tapi bagian sisi samping motor seperti sasis twin spar aluminium masih terlihat jelas. Kemudian pada buritan belakangnya terdapat asymmetrical swingarm. Dari desain livery-nya, bisa dipastikan kalau ini adalah motor sport RS 660, motor yang jadi unggulannya Aprilia.

Sebenarnya Aprilia sendiri sudah menyebar teaser motor sport terbarunya lewat Instagram, meski sebatas siluet. Tapi dipastikan kalau model tersebut adalah RS 660 jika melihat dari desain lampu depannya. RS 660 memakai platform dan mesin yang sama dengan Tuono 660, hanya saja RS 660 memiliki tenaga hingga 100 hp.

Nampaknya Aprilia menyiapkan RS 660 untuk melawan model seperti Honda CBR600RR dan Kawasaki ZX-6R. Soal harganya masih belum dipastikan, tapi model ini terdaftar dengan NJKB Rp 483,2 juta dan Rp 498,3 juta (varian RS). Bisa jadi harganya bisa lebih mahal dari itu kalau didatangkan langsung berupa CBU.

1 COMMENT

Leave a Reply