Categories: MotoGP

Kerugian yang Dilakukan Vinales Terhadap Yamaha Tak Terhitung?

RiderTua.com – Dalam tiga balapan terakhir, Quartararo selalu naik podium. Hal ini bikin Vinales benar-benar ‘gila’. Memang bukan itu saja masalahnya (akan dibahas di artikel lain).. Vinales memacu motor hingga rev limiter lagi setelah restart, melaju dengan gas penuh di trek lurus dengan gigi 5 bukannya 6, di sela-sela itu, dia dengan sengaja mencoba menginjak gigi dua (Gear-2) dengan kecepatan penuh di trek lurus. Bahkan ketika dia kembali ke pit, dia melanjutkan aksi ini. “Kita bahkan tidak ingin membayangkan apa yang bisa terjadi, jika mesin Vinales meledak setelah siksaan ini dan oli mesin menyembur ke trek di depan pembalap berikutnya,” renung seorang pejabat tinggi Dorna. Dalam kompetisi 2021, Kerugian yang dilakukan Vinales terhadap Yamaha tidak terhitung. Bagi seorang pembalap Yamaha yang bergaji tinggi, tidak bisa dimaafkan. Itu sebabnya sekarang akan dibahas sampai akhir pekan, apakah Vinales akan tetap diskors atau tidak.

Nasib Vinales di Ujung Tanduk?

Mengkritik diri sendiri bukanlah salah satu kekuatan Vinales. Jika tidak, dia tidak akan terus mengeluh tentang semua kekurangan yang mungkin terjadi. Meskipun dia telah merayakan 8 kemenangan dalam 4,5 tahun bersama tim pabrikan Yamaha, Quartararo telah merayakan 7 kemenangan hanya dalam 12 bulan bersama Yamaha.

Fabio Quartararo meraih dua tempat podium di sirkuit Ducati di Red Bull Ring untuk Yamaha pada 2019 dan 2021, dan Jorge Lorenzo pada 2016. Vinales belum meraih satu pun posisi 3 teratas dalam 5 tahun dalam 7 balapannya di Spielberg.

“Ketidakcakapan Maverick memuncak pada kenyataan bahwa, bahkan dia mampu merusak mesin dalam balapan seminggu yang lalu,” tulis seorang kritikus, dilansir speedweek..

Usai GP Styria, Yamaha dengan mudah memimpin kejuaraan pembalap, dan pebarikan asal Jepang itu juga menduduki peringkat pertama kejuaraan tim dan konstruktor. Itu adalah Triple Crown pertama sejak 2015.

Dan sekarang? Ducati telah memimpin di Kejuaraan Dunia Pabrikan, dan Monster Yamaha juga tidak dapat memenangkan Kejuaraan Dunia tim jika Cal Crutchlow menggantikan Vinales di sana selama sisa musim ini. Jelas Yamaha akan rugi banyak… Kerusakan yang dilakukan Vinales terhadap Yamaha tidak terhitung. Itu sebabnya sekarang akan dibahas sampai akhir pekan apakah Vinales akan tetap diskors atau tidak.

Keretakan ini adalah puncak dari ‘berita buruk’ bagi Yamaha dan mengalahkan kesuksesan besar di hari-hari, minggu-minggu dan bulan-bulan terakhir.

  1. Franky Morbidelli cedera dan absen selama lebih dari 2 bulan karena operasi lutut.
  2. Karier Rossi berakhir pada akhir musim 2021.
  3. Petronas meninggalkan tim satelit SIC sebagai sponsor utama setelah 3 tahun.
  4. Penangguhan Vinales.
  5. Pencarian rider yang merepotkan di Petronas-Yamaha untuk tahun 2022.
  6. Kandidat pilihan pembalap Petronas Yamaha Toprak Razgatlioglu, Marco Bezzecchi dan Raul Fernandez semuanya dibatalkan.
  7. Duo pembalap Petronas-Yamaha 2022 untuk Kejuaraan Dunia MotoGP dengan Darryn Binder, Iker Lecuona atau Garrett Gerloff mengingatkan pada line-up terakhir.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024