Categories: MotoGP

Fernandez Gantikan Fernandez, Bentrok Nomor 37 Acosta!

RiderTua.com – KTM beli pembalap dari tempat lain, bukan dari akademinya.. Augusto Fernandez (Marc VDS) akan menggantikan Raul Fernandez di KTM Ajo Moto2. Sementara Jaume Masia masih di Ajo Moto3. Pasar pembalap MotoGP kembali mendidih di semua kelas.. Setelah promosi kontroversial Raul ke Tech3.. Berbagai gerakan di MotoGP seperti pensiunnya Valentino Rossi telah mengintensifkan kontak dengan berbagai tim yang mencari dan menawarkan pembalap mereka. Banyak yang ingin pergi ke SRT Yamaha, tetapi karena tim Malaysia itu tidak segera memutuskan kecuali Darryn Binder, telah terjadi pergerakan Augusto dan Acosta ke tim Ajo Moto2.. Augusto dan Acosta yang sama-sama bernomor start#37, Acosta sebagai rookie harus rela ganti nomornya.. Kita lihat saja apakah Acosta bisa kalahkan Augusto yang lebih lama di Moto2.. Di tim Moto2 VR46 Bezzecchi naik kelas MotoGP, Vietti tetap dan Migno memiliki opsi terbanyak untuk bersaing dengan Manzi dan Antonelli.

Fernandez Gantikan Fernandez, Bentrok Nomor 37 Acosta

Tempat yang paling diinginkan di kelas menengah Moto2 adalah Ajo. Faktanya mereka yang memainkan gelar untuk pasangan pembalapnya, Gardner dan Raul, dan ada dua tempat kosong. Bahkan rumornya tempat ini sudah dikavling Pedro Acosta.

Yang lain kini ternyata untuk Augusto Fernandez. Pembalap Spanyol yang sebenarnya sangat dekat untuk memperbarui kontrak dengan Marc VDS dan bahkan dihubungi oleh SRT Yamaha MotoGP, tetapi mereka datang terlambat dan tidak sespesifik Ajo. Dengan kontrak ini, Fernandez gantikan Fernandez dan dengan dua nomor ’37’ di dalam satu garasi maka Acosta, sebagai pemula, harus mengganti nomornya.

Untuk menggantikan Agusto, Marc VDS nyaris merekrut Tony Arbolino. Sam Lowes akan tetap di tim jika dia tidak membuat lompatan dengan SRT Yamaha atau menerima tawaran Superbike. Dalam tim Intact, Schrotter akan melanjutkan dan Xavi Vierge telah menghubungi SRT Yamaha, Pons dan Superbike.

Pasar Pembalap Bergolak

Tim Sito telah mengontrak Aron Canet dan memiliki banyak nama dalam daftar untuk menemaninya: Vierge yang disebutkan di atas, Jorge Navarro atau Hector Garzo dan Stefano Manzi saat ini.

Sementara tim Aspar belum tertutup opsi terakhir, Albert Arenas akan bertahan. Meski juara empat kali itu ingin Sergio Garcia terus di Moto3, dia lebih memilih untuk naik kelas, entah dia juara atau tidak..

Boscoscuro akan diperkuat Fermin Aldeguer dan, hampir pasti, Romano Fenati. Tim American Racing seharusnya tidak memiliki perubahan, dengan Beaubier dan menandatangani kontrak dua tahun dengan Marcos Ramirez. Seperti Tim Asia, dengan Chantra dan Ogura. Atau Italtrans, dengan Dalla Porta dan Roberts. Di VR46, Vietti tetap dan Migno memiliki opsi terbanyak untuk bersaing dengan Manzi dan Antonelli.

Di Pertamina, Luthi ingin pensiun dan Gabri Rodrigo harus bergabung dengan Bendsneyder sebagai gantinya. Di Gresini, akan ada Jeremy Alcoba dan beberapa rider Italia akan menemaninya: Bulega, Foggia, Manzi ?… Di MV Agusta lebih banyak keraguan, seperti NTS.

Di Moto3, Jaume Masia akan melanjutkan di tim Ajo. Di temani seorang rookie: David Alonso, David Munoz atau Dani Holgado. Aspar mempertahankan Izan Guevara dan Leopard Xavi Artigas. Selebihnya, masih banyak kursi terbuka.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024