Jonathan Rea Patahkan Mitos Sial Angka 13

1

RiderTua.com – 13 bukan lagi angka sial.. Jonathan Rea menjadi pembalap tersukses di sirkuit Assen dengan meraih kemenangannya yang ke-13, satu-satunya pembalap dalam sejarah WorldSBK yang meraih 13 kemenangan dalam satu sirkuit… Jonathan Rea menang di Assen (Race-1) hari ini untuk ke-13 kalinya, lebih baik atau pecahkan rekor legenda Carl Fogarty. Di podium kedua Redding dan Toprak. Balapan terganggu di dua lap dari terakhir karena crash yang di alami  Jonas Folger (red flag)…

Jonathan Rea Patahkan Mitos Sial Angka 13

Jonathan Rea memecahkan rekor dua belas kemenangan di Assen dari legenda Carl Fogarty dan menulis sejarah lain dari Superbike. Kemenangan besar dari Rea, yang membutuhkan penampilan kuat seperti itu untuk memperbaiki kesalahan langkahnya Donington.. Dia memulihkan posisinya di klasemen dengan 206 poin atas Toprak Razgtalioglu yang gigih kembali ke bawah sedikit di posisi kedua dengan 199 poin.. Kali ini pembalap asal Turki itu juga harus menerima kekalahannya oleh Scott Redding. Balapan sempat terhenti dua lap menjelang akhir karena kecelakaan Jonas Folger. Pembalap Jerman itu tetap tidak bergerak di area penyelamatan, segera mendapat pertolongan oleh para medis..

Di starting grid Toprak Razgatlioglu tidak jauh di belakang Jonathan Rea, saat dia start dari posisi kedua dan bahkan mengambil posisi pertama di tikungan pertama setelah melakukan start dengan bagus. Tetapi pembalap Inggris itu berusaha untuk membalas, merebut tempat pertama dan berusaha membuat pembalap asal Turki itu mengejarnya sejauh mungkin, karena dalam klaseman mereka hanya dipisahkan oleh dua poin sebelumnya. Saat tikungan pertama, Alvaro Bautista terjatuh di mana beruntung dia tidak mengalami cedera dan bisa bangkit. Pembalap lain yang juga ikut jatuh adalah Alex Lowes dan Michael Rinaldi..

Balapan kali ini, baik Jonathan dan Toprak menunjukkan pertarungan indah antara dua pembalap yang menempati dua tempat teratas di Kejuaraan Dunia ini. Pertikaian mereka direcoki oleh Scott Redding, yang meski tidak menonjol terutama di paruh jkedua balapan dan di akhir, menempati posisi ketiga dan tidak jauh dari pembalap Kawasaki Racing Team dan pembalap Pata Yamaha. Melihat posisi podium ini, jelas siapa pembalap yang menjadi kandidat juara WorldSBK 2021 ini.

1 COMMENT

Leave a Reply