Tes dan Tes Lagi Andrea Dovizioso untuk Aprilia

1

RiderTua.com – Andrea Dovizioso menjalani tiga tes lagi untuk Aprilia… Andrea Dovizioso yang menjadi runner-up di kelas MotoGP sebanyak tiga kali memutuskan untuk mengambil cuti panjang di musim 2021. Namun pada 2022, pembalap asal Italia itu ingin kembali balapan. Untuk sementara waktu, dia bekerja sebagai tes rider Aprilia. Sementara pembalap reguler MotoGP menikmati liburan dengan bersantai, Dovizioso duduk bersama mereka yang bertanggung jawab atas tim balap Aprilia untuk membicarakan jadwal tes musim panas. Pembalap berusia 35 tahun itu akan menjalani tes lebih lanjut untuk pabrikan dari Noale itu. Bos Aprilia berujar, “Andrea adalah opsi yang kami pertimbangkan (sebagai rider). Tetapi ada juga alternatif (lain) yang sangat menarik dan bagus untuk dipertimbangkan. Keputusan harus segera diambil sehingga kami dapat merencanakan masa depan tim,” ujar Massimo Rivola..

Andrea Dovizioso Menjalani Tiga Tes Lagi untuk Aprilia

Menurut informasi, Dovizioso akan menjalani tes di MotorLand Aragon pada 27 dan 28 Juli. Kemudian kurang dari dua minggu, menyusul program di Misano dan pada akhir Agustus dan awal September dia harus memberikan masukannya lagi.

Tanggal-tanggal ini tidak hanya penting bagi Aprilia, tetapi juga bagi Andrea Dovizioso. Karena rider berusia 35 tahun itu masih mencari kesempatan untuk kembali ke kelas utama pada musim 2022. Berkat keterlibatannya dengan Aprilia, dia tetap dalam ritmenya.

Pada akhirnya, situasi saat ini adalah situasi win-win, karena setelah Lorenzo Savadori promosi menjadi pembalap reguler dan berpisah dari Bradley Smith, Aprilia membutuhkan pembalap berpengalaman yang bisa memajukan RS-GP.

Baru-baru ini Direktur Motorsport Massimo Rivola mengatakan, “Andrea telah menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang tepat untuk pekerjaan ini. Itu mempengaruhi perasaan dan pemahamannya tentang motor.”

Pada saat yang sama, kedua belah pihak tetap membuka kemungkinan bahwa Dovizioso akan bermain sebagai pembalap wildcard. Mungkin ada peluang di GP San Marino. Sejauh ini Manajer Aprilia belum membuat keputusan untuk musim 2022. Di Sachsenring mereka berbicara dengan Maverick Vinales bersama manajernya Paco Sanchez, yang akan meninggalkan Yamaha setelah musim ini.

Menurut laporan, mayoritas penggemar Italia akan mendukung kembalinya Dovizioso. Dari segi temperamen, ini dianggap lebih mudah ditebak dan mungkin juga akan lebih membantu perkembangan motor. Sedangkan Vinales belum memberikan bukti ini.

Keuntungan Dovizioso, berkat kerjanya di Aragon dan Misano, dia dapat mengumpulkan poin plus di lintasan untuk merekomendasikan dirinya di depan Romano Albesiano dan Massimo Rivola.

Rivola berkata, “Andrea adalah opsi yang kami pertimbangkan. Tetapi ada juga alternatif yang sangat menarik dan bagus untuk dipertimbangkan. Keputusan harus segera diambil sehingga kami dapat merencanakan masa depan tim.”

1 COMMENT

Leave a Reply