Maverick Vinales: Saya Ingin Beristirahat!

1

RiderTua.com – Dua minggu setelah mengumumkan perpisahannya dengan Yamaha, Maverick Vinales berbicara terus terang tentang keadaan pikirannya. “Saya ingin beristirahat. Jika saya tidak bisa memberikan diri saya 100%, saya lebih suka tinggal di rumah dan menikmati hidup,” katanya.. Pada 28 Juni, Maverick Vinales dan Yamaha mengumumkan bahwa kontraknya dengan Yamaha hingga 2022 tidak akan dilanjutkan. Pengumuman mengejutkan pembalap Spanyol karena dia adalah pemenang seri Qatar tahun ini, sebelum ‘kalah mental’ oleh rekan setimnya yang mengambil kendali.

Maverick Vinales: Saya Ingin Beristirahat

Sejak saat itu, Vinales tidak mengomentari masalah pelik hubungannya dengan Yamaha atau spekulasi tentang kemungkinan pindah ke Aprilia. Namun, dia menjawab pertanyaan dari beberapa media pada hari Selasa dengan berpartisipasi dalam tes privat di Circuit de Catalunya, dekat Barcelona. Sejujurnya, pembalap asal Roses itu mengaku memiliki prioritas lain di luar balapan yang intinya… “Jika saya tidak bisa memberikan diri saya 100%, saya lebih suka tinggal di rumah dan menikmati hidup”.

Saat ditanya apakah benar dia akan bergabung dengan Aprilia?.. “Yah, aku tidak punya apa-apa dengan siapa pun. Saya ingin bergerak maju dengan tenang dan kita lihat saja apa yang terjadi pada 2022,” katanya.

Apakah dengan memutus kontrak lebih awal bisa menyebabkan Yamaha kurang memperhatikan dia di sisa akhir musim?… “Saya tidak tahu, saya tidak tahu, saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini. Saya pikir mereka (Yamaha) bisa menjawab pertanyaan Anda. Yang jelas ketika saya menurunkan visor di helm saya, saya memberikan segalanya, dan saya akan terus melakukannya”.

Yang menarik adalah Maverick Vinales meninggalkan tim yang punya motor yang paling banyak menang musim ini … Menurut Vinales dia menilai secara keseluruhan. Sangat penting untuk merasa baik, merasa nyaman. Menurutnya Fabio, merasa sangat baik di atas motor sejak tahun pertama dia mengendarainya, dia bisa menemukan jalannya. “Saya benar-benar berpikir motornya memiliki banyak potensi, masalah sederhananya adalah kami (Vinales) belum bisa memanfaatkannya,”.

Meskipun belum ada kepastian masa depannya, Vinales yakin dengan pilihannya… “Saya ingin meluangkan waktu saya karena penting untuk memikirkan diri sendiri. Apa yang paling cocok untuk saya, saya akan melakukannya,” katanya.

1 COMMENT

Leave a Reply