Categories: MotoGP

Musuh dalam Selimut, Duel Rekan Setim: Siapa No.1?

RiderTua.com – Bagaimana duel rekan setim yang diibaratkan ‘musuh dalam selimut’ di kelas MotoGP setelah 9 seri musim ini?.. Rival pertama selalu rekan setim, karena punya motor yang sama dan pembuktian siapa pembalap nomor satu di tim.. Secara total hasil yang bagus di tim Yamaha, ada keseimbangan di Ducati, di Suzuki dan Aprilia kondisinya hampir bertolak belakang antara rekan satu garasi, sementara Honda?.. Berikut ini rekap komparasi performa semua pembalap MotoGP paruh pertama musim ini..

Musuh dalam Selimut, Duel Rekan Setim: Siapa No.1?

Monster Yamaha: Quartararo vs Vinales

Fabio Quartararo langsung menyodok di barisan teratas menjadi pemimpin klasemen setelah dipromosikan ke tim resmi Yamaha. Bukan saja menjadi ancaman lawan, namun jelas merupakan musuh berat Maverick Vinales yang saat ini berada di urutan keenam peringkat dunia.

  • Kualifikasi: Qatar-2 (Vinales ke-3 dan Quartararo ke-5) dan di Assen (Vinales posisi terdepan dan Quartararo ke-2)..
  • Balapan: Qatar (Quartararo ke-5, Vinales menang), di Jerez (Quartararo alami sindrom kompartemen), di Catalunya (Quartararo Finis ke-6 tepat di belakang Vinales). Pada dasarnya, 7-2 di kualifikasi dan 6-3 di balapan, untuk Quartararo..

Tim Ducati: Miller vs Bagnaia

Di sesi kualifikasi sejauh ini Jack Miller jauh lebih baik dari Pecco Bagnaia, sedangkan untuk hasil balapan situasinya lebih seimbang.

  • Kualifikasi: Bagnaia berhasil menempatkan dirinya di depan rekannya hanya dalam tiga kesempatan, yaitu di putaran pertama di Losail (Bagnaia posisi Pole, dan Miller ke-5), di Mugello (Bagnaia ke-2, dan Miller 5) dan di Assen (Pecco-3, dengan Miller 8).
  • Balapan: Hasil akhir balapan Bagnaia unggul 5-4.. Meskipun ada dua kemenangan Miller (Jerez, Le Mans), tempat ke-6 di Mugello (Pecco jatuh) dan podium di Catalunya.

Repsol Honda: Marc Marquez vs Pol Espargaro

Untuk pasangan Honda dimulai dari Portimao, situasinya kurang lebih seimbang baik dalam hal kualifikasi dan balapan.

  • Dalam hal kualifikasi Marc menempatkan dirinya di depan Pol empat kali, Marc tiga kali kalah atas Pol di Kualifikasi.
  • Di balapan keduanya jatuh di Catalunya, sementara di balapan lain Marquez mengalahkan Espargaro 4-2. Marc menang di Sachsenring, dan Pol mengimbanginya dengan menyelesaikan balapan di sepuluh besar.

Tim Suzuki: Mir vs Rins

Kualifikasi adalah sesi yang sangat bermasalah bagi kedua rider Suzuki. Rins lebih unggul dalam kualifikasi, sementara Joan Mir dalam balapan.

  • Di Kualifikasi 7-1 untuk Rins.
  • Di balapan, Rins finis di depan Mir hanya di Qatar, ke-4 dengan Mir ke-7.. Dan hasil akhir untuk balapan 6-1 untuk Joan Mir.

KTM: Oliveira vs Binder

Untuk sementara paruh pertama Miguel Oliveira lebih baik dari Brad Binder baik di kualifikasi maupun di balapan.

  • Di kualifikasi Binder lebih baik dari Oliveira, tepatnya di Jerez (ke-11, dan Oliveira ke-16) dan di Mugello (Binder ke-6, Oliveira ke-7). Skor 7-2 di kualifikasi untuk Binder..
  • Dalam balapan di Qatar-2 (Binder ke-8, Oliveira ke-15), Portimao (Binder ke-5, Oliveira-16), di Le Mans (Binder ke-15, Oliveira jatuh). Hasilnya skor 6-3 di balapan untuk keunggulan Miguel Oliveira.

Aprilia Gresini: Aleix Espargaro vs Savadori

Lorenzo Savadori adalah ‘rookie’ rider full time di Aprilia.. Wajar jika Aleix Espargaro hampir selalu berhasil mengungguli rekan satu timnya di sesi kualifikasi, sementara di balapan.. Di sesi kualifikasi Savadori pernah tampil lebih baik. Di balapan, pembalap Italia itu finis di urutan ke-15 di Catalunya, satu-satunya pembalap Aprilia yang bisa finis karena crash di alami Aleix Espargaro.

  • Kualifikasi: 8-1 untuk Aleix
  • Balapan: 7-1 untuk Aleix juga…

Petronas Yamaha: Morbidelli vs Rossi

Valentino Rossi menjalani paruh pertama musim ini jauh lebih buruk dari yang diperkirakan. Morbido enam dari delapan kesempatan menempatkan motornya di depan Rossi, langsung lolos ke Q2.

  • Rossi melakukan kualifikasi terbaiknya hanya di Qatar-1 (posisi ke-4, Franky ke-7) dan di Sachsenring (Rossi ke-16, Morbidelli ke-18).
  • Dalam balapan mereka seimbang, 4-4 untuk duo Petronas Yamaha, tetapi Morbidelli berhasil podium di Jerez.

Pramac Racing: Zarco vs Martin

Dalam sesi kualifikasi Jorge Martin berhasil mengungguli Zarco: Martin meraih pole position di putaran kedua di Qatar, dengan Johann Zarco dibelakang dia. Namun Zarco menebusnya dalam balapan, berhasil mengalahkan rekan setimnya yang memimpin sebagian besar balapan.

  • Kualifikasi 4-1 untuk Martin
  • Balapan: 5-0 untuk Zarco…

LCR Honda: Nakagami vs Alex Marquez

  • Dalam sesi kualifikasi, Alex Marquez start di depan Takaaki Nakagami pada dua kesempatan, yaitu di Qatar-2 (Alex ke-14, Taka ke-16), dan di Portimao, Nakagami tetap diam di garasi.
  • Dalam balapan skor 5-4 untuk keunggulan Alex, sementara Nakagami hanya mendekati podium, tanpa mampu mencapainya. .

KTM Tech3: Petrucci vs Lecuona

  • Dalam kualifikasi, Danilo Petrucci sering di depan Iker Lecuona, Skor 7-2 untuk Petrucci
  • Untuk balapan Iker finis ke-17 di Qatar-1 (Petrucci KO), di Sachsenring, sekali lagi Petrucci DNF. Skor 6-2 untuk Petrucci

Esponsorama: Bastianini vs Marini

Duel antara rookie yang keduanya beraksi dengan motor versi terlama dari Ducati…

  • Untuk kualifikasi, Luca Marini saat ini unggul 5-4 atas Enea Bastianini.
  • Situasi kebalikan dari hasil di balapan. Bastianini tampil lebih baik pada lima seri, sementara pada empat seri Luca Marini finis di depan Bastianini.

Tags: motogp
ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Enea Bastianini : Selamat Tinggal Ducati! Selamat Datang Marc Marquez?

RiderTua.com - Enea Bastianini dan Ducati dikatakan menuju perpisahan.. finish di posisi ke-4 di Le Mans, hasil tersebut belum cukup…

14 Mei 2024

Superbike Baru KTM 990 RC R yang Akan Diluncurkan Tahun Depan

RiderTua.com - KTM, pabrikan asal Austria itu baru saja menampilkan sebuah teaser tampak ada superbike baru yang akan segera diluncurkan.…

14 Mei 2024

All New Suzuki Swift Resmi Dirilis di India!

RiderTua.com - Suzuki sempat menampilkan Swift generasi terbaru di Jepang beberapa bulan lalu. Mobil hatchback ini tampil dengan desain yang…

14 Mei 2024

Mobil Listrik Citroen Ini Mendapat Insentif Pembebasan Tarif Impor

RiderTua.com - Citroen mungkin baru saja kembali hadir di Indonesia setelah sempat absen selama beberapa tahun. Tapi tidak seperti sebelumnya,…

14 Mei 2024

Chery Akhirnya Umumkan Recall Omoda 5 di Indonesia!

RiderTua.com - Sebelumnya Chery mengumumkan penarikan terhadap Omoda 5 di Malaysia beberapa hari lalu. Ini dilakukan setelah terjadi dua kali…

14 Mei 2024

Subaru dan Toyota akan Merilis 3 SUV Listrik Terbarunya!

RiderTua.com - Subaru dan Toyota sudah lama melakukan kerja sama dalam mengembangkan mobil. Dari Solterra-bZ4X hingga BRZ-GR 86, semua modelnya…

14 Mei 2024