Honda Pakai ‘Material Lama’ RC213V 2019

1

RiderTua.com – Tes rider Honda Stefan Bradl mengungkapkan beberapa hari lalu dalam wawancara, bahwa Honda masih belum menemukan solusi untuk masalah dengan Honda RC213V baru (versi 2021). Honda ‘membuka kotak lama’ dari 2019 dan juga untuk material yang sudah terbukti ampuh yakni ketika Marc meraih 12 kemenangan dan 6 kali finis di tempat kedua dalam 19 balapan Kejuaraan Dunia. Melihat kasus Honda ini akan mirip dengan Yamaha yang memakai basis M1 yang dipakai Morbidelli yaitu sasis M1 spek 2019 yang sudah disempurnakan untuk tahun ini. Karena semua pembalap Honda lebih lambat dari Marquez, maka sekarang pengembangannya akan disesuaikan lagi dengan arah Marc..

Honda Pakai Material Lama RC213V 2019

Bradl juga menyebutkan bahwa, dengan sasis Honda saat ini, hanya 80 persen dari kemungkinan performa yang dihasilkan dari ban belakang soft baru dari Michelin, yang kerugiannya sekitar 0,2 hingga 0,3 detik di kualifikasi. Dan karena semua pembalap Honda lainnya lebih lambat dari Marc, sekarang perkembangannya akan disesuaikan lagi dengannya.

Kurangnya daya saing motor membuat Marc Marquez sulit untuk kembali ke performa 2019. Para insinyur Honda tampaknya masih bingung. Ketidaksabaran Marquez di Assen setelah highside horor pada latihan bebas hari Jumat terlihat jelas. “Kami sangat membutuhkan perbaikan, di balapan berikutnya, bukan di 2022,” tegas pembalap asal Spanyol itu di GP Belanda dua pekan lalu.

1 COMMENT

Leave a Reply