Pecco: Harus Mengambil Langkah Maju

1

RiderTua.com – Pecco Bagnaia: Harus mengambil langkah lebih maju lagi jika ingin punya peluang merebut gelar… Francesco ‘Pecco’ Bagnaia memimpin Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2021 setelah GP Spanyol di Jerez untuk waktu yang singkat. Tetapi setelah 9 balapan dia memasuki jeda musim panas dengan terpaut 47 poin di belakang Fabio Quartararo. Akibat penalti long lap, sulit memperebutkan podium dan poin lebih banyak di seri terakhir.. “Yang pasti poinnya banyak. Saya sudah berusaha dan selalu berusaha maksimal,” kata Juara Dunia Moto2 2018. “Saat ini Fabio Quartararo dan Yamaha selangkah lebih maju,” imbuh murid VR46 Academy itu usai GP Assen. Selama liburan musim panas MotoGP, peringkat ke-3 di Kejuaraan Dunia itu ingin mengejar ketinggalan.

Pecco Bagnaia: Harus Mengambil Langkah Jika Ingin Punya Peluang Merebut Gelar

“Menurut saya, kami punya kemungkinan, tetapi kami harus mengambil langkah lebih. Jika kami ingin punya peluang dalam perebutan gelar, kami harus berkembang. Saya harus berkembang sebagai pembalap dan Ducati mungkin juga harus mengambil langkah sebagai produsen motor. Sebagai pembalap, saya masih harus menjadi jauh lebih baik. Dalam situasi tertentu kami harus mendapatkan lebih banyak, bahkan ketika kami kesulitan, seperti di Assen,” lanjut Pecco Bagnaia.

Di GP Belanda, pembalap asal Italia kesulitan dengan komitmen penuh untuk menahan Quartararo terlebih dahulu dan kemudian Nakagami dan pembalap lain yang ada di belakangnya. Tapi Pecco dihukum long lap penalti karena melewati batas lintasan, yang membuatnya kembali ke posisi ke-6. Pecco meninggalkan paruh pertama musim dengan tiga kali podium (finis ketiga di GP Qatar-1, finis kedua di Portimo dan Jerez).

“Masih banyak yang harus kami lakukan,” kata pembalap berusia 24 tahun itu, merujuk pada jeda 5 pekan sebelum balapan ganda Spielberg (8 dan 15 Agustus).

“Selama liburan musim panas ini, saya akan sangat berkonsentrasi untuk meakukan persiapan dengan lebih baik dan lebih ‘siap’ di Austria.” Di Misano, murid VR46 itu juga sibuk berlatih dengan menunggangi Ducati Panigale minggu lalu.

“Saya juga ingin berbicara banyak dengan tim untuk menemukan sesuatu yang dapat membantu kami. Karena saat ini Fabio dan Yamaha sudah selangkah lebih maju,” tegas pembalap pabrikan Ducati itu.

1 COMMENT

Leave a Reply