Rins: Motornya Sudah Benar, Hasilnya yang Salah

1

RiderTua.com – Alex Rins mengatakan, “Bukan paruh pertama musim yang bagus bagi kami.”.. Meski mengalami cedera bahu pada awal musim 2020 lalu, Alex Rins mampu menyelesaikan Kejuaraan Dunia MotoGP di peringkat ke-3 secara keseluruhan. Namun di musim 2021 ini, rider Suzuki itu harus kecewa lantaran hanya menempati peringkat 14 di Kejuaraan Dunia setelah paruh pertama musim. Sebenarnya sejak adanya perubahan set-up di Sachsenring, pembalap berusia 25 tahun itu kembali punya perasaan yang positif. “Sulit untuk menilai. Itu jelas bukan paruh pertama musim yang bagus bagi kami. Kami memiliki kecepatan yang baik, kami cepat pada hari Sabtu. Tetapi kami tidak mencapai target dan hasil yang telah kami tetapkan sendiri. Sangat sulit bagi saya untuk menyelesaikan balapan,” kata Rins usai GP Assen.

Rins: Motornya Sudah Benar, Hasilnya yang Salah

Pada balapan ganda di Qatar, pembalap asal Spanyol itu start dengan solid di posisi 6 dan 4, tapi kemudian empat kali crash berturut-turut. Dan itu di posisi yang menjanjikan. Lebih buruknya lagi, pada hari Kamis sebelum GP kandang di Montmelo, Alex Rins terluka dalam sebuah kecelakaan sepeda yang mengakibatkan patahnya jari-jari kanan di dekat pergelangan tangan dan dia harus menjalani operasi.

Pemenang MotoGP 3 kali itu tidak dapat menemukan penjelasan nyata atas banyaknya crash yang menimpanya. Sebaliknya, dia berkata dengan nada mengelak, “Saya punya tim yang sangat bagus di belakang saya, tim pribadi saya dan tim balap saya. Kami bekerja keras setiap hari. Hasilnya jelas tidak tepat pada paruh musim ini. Sejak Sachsenring kami telah kembali ke set-up yang kami gunakan tahun lalu. Saya merasa cukup baik dan itu baru dua minggu sejak operasi. Saya senang dengan perasaan itu. Dengan perubahan set-up ini, saya memiliki feeling yang bagus untuk roda depan.”

Dalam balapan comeback di Sachsenring, Rins kembali finis di posisi 11. “Saya ada di sana, tetapi kemudian hujan turun dan saya kembali crash. Di Assen saya juga dalam posisi yang bagus,” imbuh Rins, Setidaknya sampai Johann Zarco mulai bermanuver, yang ‘menghancurkan balapannya’. Seperti yang dikatakan pembalap Suzuki itu dengan jelas setelah menempati posisi ke-11 pada Minggu lalu.

Rins sedikit menambahkan, “Sulit dimengerti, tapi saya pikir kami bisa menjalani paruh kedua musim dengan baik.”

1 COMMENT

Leave a Reply